First Impression Yamaha Xabre, Seperti Bukan Motor Sport 150cc..!!!

Xabre Feat Nissan GTR

“Yas ini Moge ya?” celetuk sahabat baik saya saat menemani saya menyambangi Yamaha Flagship (DDS) Cempaka Putih. Saat melihat Saya juga sempat ngiler saat lihat Xabre ini hehehe, ini motor “hanya” 150cc namun tampilannya kok ya moge look banget.

Nuansa Moge Look Kental dibagian depan

Nuansa Moge Look Kental dibagian depan

Saya memilih untuk memandangi dari bagian depan terlebih dahulu, ambil posisi jongkok yang enak sambil memegang ban berukuran 100/70. Saya rasa penggunaan velg dan ban depan yang besar turut menyumbang kesan moge look, lanjut melihat keatas mata saya tertahan lama di benda berwarna emas berukuran cukup besar yang memberikan kesan mewah,sporty dan kokoh sebut saja itu USD aka Up Side Down hehehe… sudah puas melihat USD saya berlanjut menatap headlamp yang dari tadi sepertinya juga seperti sedang melototi saya, bentuknya intimidatif banget, ditambah lagi soal penerangan sudah mengadopsi LED. Namun sayang sekali… kesan predator itu luntur ketika saya melihat bracket nopol kendaraan berada persis diatasnya, aduh.. andai saja diletakan ditempat lain tentu akan memberikan kesan estetika yang lebih baik.

Namun jangan terlalu khawatir soal bracket nopol tersebut, kini sudah ada obatnya hehehehe…

Foto dari Kang Ari juragan aripitstop.com

Foto dari Kang Ari juragan aripitstop.com

Gambar dari Website Yamaha Indonesia Motr Mfg

Gambar dari Website Yamaha Indonesia Motor Mfg

Oke saya lanjutkan masuk ke area dashboard, yang saya tahu sebatas mengadopsi fitur full LCD.. dan  kunci kontak posisi On, wih ternyata Negative LCD… jadi kesannya berbeda dibanding LCD yang lain hehehe, didalam layar LCD tersebut terdapat fitur spedometer, RPM, jam, pengukur BBM / fuel meter, Odometer, trip 1, dan trip 2. Uniknya dari negative LCD Xabre ini tingkat kecerahan layarnya dapat dirubah dengan 3 tingkatan kecerahan. Caranya dengan menekan tombol select lalu pilih menu / text BT-02, tekan tombol dan jangan dilepas sampai teks BT-02 tersebut blinking / berkedip. Selanjutnya tinggal pilih deh mau yang paling gelap dengan kode BT-01,agak terang dengan kode BT-02 atau paling terang dengan kode BT-03.

Gambar masdih dari website Yamaha Indonesia hehehe

Gambar masih dari website Yamaha Indonesia hehehe

Masuk ke area handle bar aka stang, Xabre mengadopsi wide handle bar wah… riding stylenya beda nih hehehe… untuk panel switch yang spesial itu ada pass beam, dan starternya itu loh… 3 in 1, eh bukan 3 in 1 satu mobil isi tiga orang ya.. hehehe. Maksudnya satu tombol fungsinya sebagai engine cut off, engine cut on juga sekaligus starter.

Dari samping

Dari samping

Oke kita lihat dari samping ya….  aduh, sekilas seperti sedang menatap KTM 1290 Super Duke..  Kesan padat,kokoh dan agresifnya dapat banget. Dan menurut saya sebenarnya masih bisa tampil lebih sangar lagi andai saja desain knalpot yang dipakai menganut model underbelly. Tetapi bisa dipahami mengapa hal itu enggan terealisasi saat ini, karena semakin banyak common parts tentu semakin bagus ya agar dapat menekan harga (IMHO CMIIW).

Dari belakang

Dari belakang

Ban belakang dengan ukuran 130/70, rear fender menggantung, stop lamp LED, alumunium banana swing arm, buritan yang terkesan menggantung… perpaduan yang menarik yah…

Secara keseluruhan bisa dibilang ini Xabre yang rasa MT banget… hehehehe…

Sekian artikel hari ini, mohon maaf apabila terdapat banyak keterbatasan saya dalam penulisan… semoga bermanfaat…

Bonus

Bonus

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *