Hasil Race Motoprix Malang 2016, Karakter Smooth Membuat Sonic Unggul Dilintasan Basah

Race-MP1-Motoprix-Malang-681x420

” Tadi saya malah tidak mengganti ban saya dengan ban basah, menurut saya ban intermediete sudah cukup. Saya berusaha bermain halus dan terus mencari aman tadi. Kebetulan juga karakter motor saya cukup smooth, jadi di trek basah cukup aman. ” ungkap Boy Arbi Febri pembalap tim Honda Kawahara FDR KYT.

Sebelumnya saya ucapkan selamat atas kemenangan Boy Arbi Febri pembalap tim Honda Kawahara FDR KYT di race kelas MP1 di gelaran seri perdana Motoprix Region 2 Jawa tepatnya di Malang. Boy Arbi yang merupakan joki dari Honda Sonic tersebut dapat dengan mudahnya lepas dari kejaran pembalap dibelakangnya, tidak butuh waktu yang lama… selepas dari tikungan pertama sudah melesat. Padahal sepeda motor yang ditunggangi Boy Arbi  tidak menggunakan ban basah kala itu, melainkan ban intermediete.

Motoprix-2016-Malang-696x460

foto dari balapmotor.net

Sementara itu banyak pembalap berjatuhan akibat race kali ini dalam kondisi basah, termasuk Wilman Hammar pembalap andalan dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC NGK Nissin Bahtera. Posisi dua dan tiga diisi oleh pembalap dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah KYB NHK FDR Putra Anugrah, yakni Aldhilla Eka Dharma dan Tommy mereka menggunakan sepeda motor MX King.

Heran padahal Sonic pakai ban intermediete kok bisa juara di track basah? tidak perlu heran begitu hehehehe, jokinya sendiri sudah memberitahu bahwa karakter Sonic itu smooth sehingga dengan ban itermediete pun masih cukup bersahabat, tentunya diimbangi dengan skill pembalapnya juga.

Note: Disadur dari balapmotor.net

Demikian, semoga bermanfaat….

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *