Knalpot Sakura Spesial Untuk Xabre, Desain Ganteng Abis

DSC_2100

Yamaha Xabre berkelir Biru-Silver dipinggir lintasan fun riding competition berdiri gagah, namun ada yang berbeda ketika saya pertegas dari sisi sebelah kanan. Wah… ini baru cocok, knalpot yang terpasang terlihat sudah tidak standar lagi, dan juga berbeda dengan knalpot Sakura yang terpasang di unit Xabre untuk fun riding competition.

DSC_2101

Saya amati lebih dekat lagi ternyata bermerek Sakura juga, aduh kerennya… menurut saya dengan model underbelly seperti ini terlihat knalpot kini sudah selaras dengan desain secara keseluruhan. Dan bukan hanya menyajikan model underbelly, knalpot Sakura khusus Xabre ini juga dipermanis dengan lubang diujung slincer diberikan kisi-kisi penutup hexagonal.

DSC_2098

Karena sudah terlanjur melihat lebih detail, rasanya kurang lengkap jika belum mendengar suaranya 😀 . Segera saya hampiri bapak Mustakim  untuk meminta ijin menyalakan motor agar suara yang keluar dapat kita nikmati bersama. Lampu hijau dari beliau, enggak pakai basa-basi langsung kontak posisi On, engine start… Spechless saya dibuatnya, ternyata tidak seperti suara Knalpot Sakura yang terpasang di unit Xabre untuk fun riding yang suaranya keras dari rpm bawah (menurut penjelasan dari bapak Mustakim itu adalah Sakura untuk R15, namun juga bisa untuk Xabre). Ternyata untuk kondisi langsam maupun putaran bawah, suara yang keluar jauh lebih lembut bahkan beliau berkata ini suara jauh dibawah ambang batas emisi kebisingan yang berlaku. Ketika gas mulai dibuka perlahan baru suara kerasnya menyalak.

DSC_2104

Saat saya singgung mengenai harga, beliau menjelaskan bahwa knalpot ini belum resmi dijual dipasaran. Namun sekedar perkiraan saja keterangan dari beliau akan dilepas dikisaran harga 2,5juta rupiah.

DSC_2102

Bagi yang mau dengar suaranya, monggo dilihat videonya…

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *