Touring Dadakan Ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, R25 Diajak Semi Off Road

DSC_2690

Tanggal merah yang berjejer ditambah dengan hari sabtu dan minggu rasanya sayang jika dilewatkan begitu saja, sudah cukup penat berkutat sehari-hari dengan aktivitas dan suasana kota besar yang menjemukan.Saya dan dua teman baik yakni Riyan & Seno berencana untuk touring dadakan ke Sukabumi, gayung bersambut… kami semua kebetulan sedang tidak ada acara.

DSC_2675

Riyan sudah siap berkendara bersama siputih (panggilan kesayangan Fino miliknya), Seno sudah enggak sabaran mau ngegas Mio J yang baru saja dicuci, dan saya yang memang kesenengan ditemenin jalan jauh sekalian test muffler Sakura for R25 yang masih prototype ini hehehehe 😀 . Start dari Jakarta jam 3 Sore, kami mengambil rute arah Parung Bogor dan berkendara secara santai.

DSC_2649

Terlalu menghayati deru muffler Sakura yang terdengar seksi, beberapa kali kedua teman saya tercecer jauh dibelakang hehehe. Beberapa kali kami saling tunggu-tungguan agar tetap dalam satu rombongan. Sekitar jam 6 sore kami beristirahat dikawasan Lido, merilekskan badan sambil menikmati hidangan nasi goreng asli Tegal di kota Bogor.  Lanjut perjalanan dikawasan Sukabumi tersaji kondisi jalan yang cukup rusak, banyak jalan berlubang dan sebagian jalan sedang dalam proses pengecoran. Jam 9 malam kami sudah tiba tujuan untuk berisitirahat, memang dasar orang-orang sayang motor ya… bukannya rehat sejenak, yang mereka lakukan malah langsung mencuci motornya yang kumel karena kotoran dijalan 😀 .

DSC_2677

Esok hari jam 9 pagi, kami lanjutkan perjalanan dari Kediaman saya di Sukabumi menuju Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Seno kami percayakan untuk membawa siputih, sementara Riyan kali ini menjadi rider R25 dan saya sibuk mendokumentasikan perjalanan 😀 .  Udara sejuk, pemandangan hijau merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi kami yang terbiasa sehari-hari ditengah perkotaan. Rasa capek yang kami rasakan itu tidak seberapa dibanding apa yang kami dapatkan disini.

DSC_2682

Saat melewati pos pembayaran tiket masuk didepan, selanjutnya kami melintasi jalan yang bisa dibilang cukup rusak alias semi off road. Motor sport diajak main di jalan kayak begini tuh rasanya enggak tega baget 😀 ,  jalan berkelok nan sempit dihiasi bebatuan dan pasir, aspal yang mengelupas behhh…. gak tega deh. Ditambah lagi kebanyakan biker yang melintasi jalur ini sudah memodifikasi motor bergaya trail khas dengan ban paculnya. Namun anggapan saya salah… kami berhasil melewati medan semi off road tersebut tanpa kendala. Motor tetap smooth dan rileks mengikuti kondisi jalan yang ada.

DSC_2687

Kira-kira begitu sekelumit cerita saat kami momotoran bersama, wah.. pokoknya seru banget deh 😀 . Namun ada yang lebih seru lagi saat kami asyik jalan-jalan ditenggah Hutan Pegunungan Gede Pangrango. Tunggu artikel selanjutnya ya, hehehe…

Yang mau lihat video “penyiksaan” R25 dijalan rusak, silahkan tonton videonya hehehe..

Terimakasih sudah berkunjung…

Share Button

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *