MotoGP Mugello, Cukup Kasih Setengah Roda Aja!

Fight antara Jorge Lorenzo dengan Marq Marquez baru kental terasa pada lap terakhir, setelah melewati beberapa tikungan dengan segala kekurangan pada motornya Marquez menyodok Lorenzo. Tidak tinggal diam Lorenzo tetap menjaga jarak agar tetap dekat dengan marquez dalam beberapa tikungan, kemudian memasuki tikungan S Lorenzo kembali menyalip Marquez dari sisi dalam. Maquez segera bereaksi atas serangan dari JL99, ditikungan berikutnya Marquez mem-push motornya untuk memaksa masuk dan berhasil dengan efek terjadi senggolan yang mengakibatkan adanya serpihan tercecer disirkuit, motornya pun sempat mengalami gejala goyang.

Disini kedewasaan Lorenzo mulai tampak. Meski tersisa sedikit lagi jarak untuk sampai digaris finish, dan ditikungan selanjutnya ada kesempatan untuk masuk dari sisi dalam ia tidak terburu-buru. Lorenzo tetap konsisten pada racing line-nya, dan benar saja…..menjadi yang pertama keluar dari tikungan terakhir, Marquez kelihatannya sudah unggul cukup aman. Namun disini kejutan terbesar pada race ┬áMugello terjadi, dengan percaya diri Lorenzo memanfaatkan keunggulan akselerasi Yamaha M1 untuk mendahuli RC213V. Cukup setengah roda saja……. Lorenzo berhasil mengalahkan Marquez memenangi race Mugello.

IMG-20160522-WA0028

Well, baru saja kita menyaksikan bukti dari ucapan Marquez sendiri beberapa saat silam, dibanding GSX-RR sekalipun RC213V masih kalah dari segi akselerasi. Semoga kedepannya RC213V mengalami kemajuan agar persaingan didepan semakin ketat, dan kita nantikan race berikutnya di Catalunya, Spanyol pada 4-5 Juni 2016. Semoga race semakin berjalan seru ya.

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *