Menjamah Suzuki Address Elegant, Yang Berani Tampil Polos Memang Lebih Seksi!

DSC_3037

Hari senin pagi kemarin ceritanya lagi mau service  Satria FU jadul lansiran 2012 milik saya, oleh karena itu sebelum ngantor saya sempatkan dulu ke beres Suzuki Mahkota KS Tubun. Sambil menunggu motor diservice, duduk santai diruang tunggu… mata jelalatan lirik kesana-kemari. Ternyata disebelah kiri saya terpampang Suzuki Address berwarna abu-abu polos.

DSC_3036

Wah… Address macam apa ini? Baru lihat saya Hehehe.. Entah saya yang kurang update, atau memang address-nya sendiri yang kurang dimaksimalkan dari segi promosi 😀 .  Yowes mumpung lagi bawa kamera mirrorless, saya ijin  kebapak karyawan yang bertugas didepan meja customer service untuk memfoto address. Setelah diberi ijin, dengan senyum lebar saya bergegas mendekati scooter global yang di ekspor ke 24 negara ini.

DSC_3030

Pemilihan varian dengan tanpa diberikan striping merupakan langkah yang cerdas, lihat saja motor menjadi tampak mewah dan elegant. Tidak hanya disitu, adress tipe elegant ini diberikan emblem timbul di kedua sisi body belakang hm… Nampak cantik, anggun dan seksi sekali. Seperti wanita cantik dibalut dengan gaun yang transparan nan seksi dan anggun, dihiasi dengan ikat pinggang dari untaian rantai emas, bawaannya pengen bawa pulang aja hehehe 😀 .

DSC_3027

Seperti ingin menunjukan sisi detail yang apik, Suzuki Address Elegant juga menghiasi dek pijakan kaki dengan  corak yang bagus. Disini kesan plastik  hitam polos yang menjadi ciri khas dek scooter benar-benar nampak hilang, yang timbul menjadi sporty. Namun enggak seperti kebanyakan alas dek variasi yang dijual dipasaran, kebanyakan malah memberikan kesan yg “ramai” dengan corak dan warna yang kadang agak maksa.

DSC_3038

Saat memeperhatikan area sisi kolong ban belakang pun, terlihat tertata rapih. Tidak ada kesan kopong atau asal-asalan karena ruang kosong ditutupi oleh karet hitam yang cukup rapih.

DSC_3041

Yang keren dan luar biasa dari motor ini (eh..beneran, enggak lebay saya) adalah disektor tangki BBM dan bagasi. Scooter dikelasnya yang dijual di Indonesia enggak ada yang menyediakan kedua hal tersebut dalam ukuran yang besar,kalaupun ada yang besar salah satu kemungkinan besar dikalahkan. Misal bagasi luas namun tangki standar (CMIIW).  Bagaimana di Suzuki Adress? Wah… Ini bagasi kapasitas 20,6 liter dan tangkinya sanggup dijejali BBM sebanyak 5,2liter. Kurang apa? Udah deh.. Ngaku aja, disisi ini sudah perfect banget!

DSC_3040

Urusan detail finishing, seperti biasa… Suzuki tidak main-main, finishing rapih dan cukup mendetail. Kwalitas plastik body, pengecatan, emblem Addressnya, memperhatikan material velgnya… Overall bagus kok. Harganya berapa? Di DKI Jakarta ga sampai 16juta, tergolong cukup murah.

DSC_3032

Eh maaf hampir saja lupa, dalam tipe ini Suzuki Adrress sudah dilengkap dengan Suzuki Smart Alarm System. Tuh… Gak hanya berani tampil polos nan seksi, dikasih pengaman tambahan juga bro!

DSC_3024

Last, sebagai Suzuki Die Hard saya pribadi berharap agar Suzuki dapat kembali bermain sebagai produsen raksasa 3 besar.Produk oke punya namun kalau cara promosinya kurang, seperti layu sebelum berkembang. Produk & promosi Oke namun kalau jaringan aftersales-nya kurang bagus, seperti baru berkembang lalu dimakan hama.  Ayo Suzuki Motor, segera bangkit… Benahi diri, perluas jaringan aftersales dan perkaya varian produk! Kamu bisa…!

Foto-foto detail:
DSC_3028DSC_3029DSC_3039DSC_3031

Salam Suzuki Die Hard.

Thanks for reading…. 🙂

Share Button

19 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *