Sakura Akan Launching 2 Muffler baru Untuk R15 & Xabre di PRJ!

DSC_3521

Hari minggu lalu saat digelarnya acara Yamaha Sunday Race 2016 Seri Terakhir, saya juga sempat mengunjungi Booth Sakura di area bazzar.  Disitu terpampang dua unit sepada motor sebagai display yakni Yamaha R15 dan Yamaha Xabre, tentunya sudah terkena ubahan muffler Sakura.

Yamaha Xabre yang paling terekspose jelas karena berada pada sisi sebelah kiri booth, wah… Muffler ini sudah pernah saya lihat sebelumnya waktu acara Bulan Dirgantara Nasional. Bahkan waktu itu sempat saya test suaranya bersama pak Mustakim dari Sakura.

DSC_3524

Setelah puas melihat-lihat Sakura yang terpasang di Yamaha Xabre,  lalu saya berpindah ke unit Yamaha R15 dengan livery Yamaha Tech 3. Karena posisinya terlalu mepet dengan pembatas, saya meminta ijin ke mbak-mbak SPG yang berjaga. Eh… Enggak lama kemudian pak Mustakim datang, wah…. Kebetulan nih mau minta ijin untuk geser motor sekaligus mau tanya-tanya lebih jelas.

DSC_2102

Keterangan yang saya dapat dari pak Mustakim yang biasa saya sapa dengan sebutan pak Kimu, mufler yang terpasang pada Xabre ini diberi kode Sakura AR07 dengan bentuk dan detail yang menarik, soal suara untuk putaran RPM bawah sengaja dibuat dengan karakter suara yang cenderung smooth, dan suara mulai keras di RPM atas.

DSC_3527

Sedangkan untuk Yamaha R15 diberi kode Sakura AR09, secara keseluruhan hampir benar-benar sama dengan muffler untuk Xabre, hanya saja berbeda pada bracket slincer. Kemudian saya juga mendapat kepastian informasi dari pak Kimu bahwa kedua muffler ini sebentar lagi akan dilaunching di Jakarta Fair 2016.

DSC_3528

Informasi yang paling penting tentunya soal harga hehehehe 😀 , muffler ini akan dilepas di harga 2,5juta rupiah. Pak Kimu juga sempat sharing soal aksi pembajakan muffler yang kian marak, nah… Untuk muffler baru ini pak Kimu yakin bahwa para pembajak knalpot akan kesulitan memalsukan tipe ini, karena di ujung slincer diberikan detail tutup corong dengan bentuk honeycomb. Bukan sembarang honeycomb, penutup ini dibentuk agak melengkung sehingga bagi yang berniat ingin memalsukan akan semakin kesulitan.

 DSC_3522

Well, bagi teman-teman yang berniat main-main ke Jakarta Fair, jangan lupa mampir-mampir ke booth Sakura ya.

Thanks for reading….. 🙂

Share Button

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *