First Impression Yamaha R6, Supersport Berbobot Ringan dan Desain Serba Tajam!

DSC_3597

DSC_3586

Dilihat dari depan, samping dan belakang Yamaha R6 terlihat memiliki garis desain yang amat tajam.  Silahkan dilihat dengan seksama dari depan terlebih dahulu, perhatikan bentuk lampu yang dipisahkan oleh air ram, lalu bentuk bagian depan fairing yang edge banget. Semua serba tajam sekali, saya pribadi merasa benar-benar enggak akan ada bosannya memandangi R6 ini.

DSC_3602

Dilihar dari belakang pun sama tajamnya, bentuk buritan belakang yang pipih disamping split seat belakang. Rear lamp juga nampak tipis dan tajam diimbangi dengan tarikan garis body belakang yang melancip. Selaras dengan bagian tangki, tengok saja tangki yang juga memiliki shape tajam pada bagian atas, seolah lebar dan padat.

DSC_3592

Bergeser kesamping, ini dia nih… Menurut saya ini adalah sudut terseksi untuk menikmati gurat desain Yamaha R6, keselarasan desain begitu indah dipandang. Bentuk fairing yang tajam namun terkesan padat dan kokoh dipadu dengan bentuk Exup Delta Box, ya.. ini adalah salah satu sasis terbaik dikelasnya. Tidak putus sampai disitu saja, keselarasan berlanjut pada bentuk tangki dan body belakang.

DSC_3611

Saat pertama kali saya duduk diatasnya, motor ini berhasil menipu saya mentah-mentah. Bentuk fairingnya benar-benar nampak lebar, ditambah dengan tangki yang bagian atasnya memipih. Saya menilai motor ini memiliki bentuk keseluruhan yang besar dan berat tentunya. Wah… Ternyata itu hanya “ilusi”… Kenyataannya motor ini memiliki berat kosong yang lebih ringan dari salah satu motor sport 250cc dua silinder 😀 . Yups… berat kosongnya hanya 166kg!.

DSC_3610

Saya fikir hanya saya saja yang terpesona oleh Yamaha R6 ini, namun ternyata waktu saya sedang melakukan sesi foto dibilangan Permata Hijau ada juga tuh yang naksir hehehe. Yups, salah satu pengemudi mobil BMW 320d Grand Turismo melintas disamping Yamaha R6, lalu berjalan melambat dan menyempatkan diri untuk membuka kaca mobilnya.. Wah… Beliau menjulurkan tangan sambil mengacungkan jempolnya diiringi dengan senyum sumringah.. Bilang.. “Keren motornya!”  😀 .

Well, demikian first impression Yamaha R6 versi saya. Sepeda motor yang didesain tanpa kompromi, benar-benar race track oriented!

Thanks for reading….. 🙂

Share Button

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *