Yamaha Indonesia Berhasil Merebut Jatah 2 Dari 5 Slot Pembalap Untuk Berguru di VR46 Riders Academy!

Untitled-1

Pada tanggal 9 Mei 2016 lalu sebenarnya saya sudah mendengar kabar mengenai pembalap Indonesia akan diberikan kesempatan emas untuk berguru di VR46 Riders Academy (klik artikel disini). Namun waktu itu statusnya masih sebatas bocoran saja, nah… Kali ini sudah resmi statusnya bahkan pembalap Indonesia yang akan dikirim ke kampung halaman Valentino Rossi bukan hanya Galang Hendra Pratama, namun juga ditemani oleh satu pembalap muda lagi yakni Imanuel Putra Pratna.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh website resmi Yamaha Global, dijelaskan banyak hal mengenai program tersebut, seperti apa saja kira-kira? Yuk kita simak.. 🙂

01 (1)

Dalam upaya untuk membantu bakat-bakat muda mengembangkan karir mereka, Yamaha Motor Co, Ltd dan VR46 Riders Academy dengan bangga mempersembahkan “Master Camp” . Sebuah proyek yang memberikan pembalap pilihan Yamaha sebuah kesempatan untuk belajar dari legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi.

Pembalap muda Yamaha yang berbakat itu diberikan kesempatan yang mungkin bisa dibilang ini merupakan kesempatan seumur hidup sekali 😀 . Yamaha Motor Co, Ltd telah memilih 5 pembalap Yamaha yang saat ini sedang bersaing di ajang ARRC kelas Asian Production 250 (AP250) untuk datang ke VR46 Riders Academy. Ke 5 pembalap pilihan tersebut akan pergi ke kampung halaman Valentino Rossi, yakni Tavullia di Italia untuk ikut serta dalam program “Master Camp” terhitung sejak 5 Juli sampai dengan 8 Juli 2016. Dimana mereka akan diberikan bimbingan dan instruksi secara langsung dari pemegang juara dunia sebanyak 9 kali dan juga sebagai legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi, dengan tujuan untuk meningkatkan skill membalap mereka.

13350374_10205207272501982_8212923403786264259_o

Para peserta yang terpilih ini akan mengikuti program “Master Camp” yang mana ini merupakan kegiatan untuk yang pertama kalinya. Kelima pembalap Asia tersebut terpilih berdasarkan beberapa pertimbangan diantaranya poin klasemen AP250, usia dan faktor lainnya. Di “Master Camp” dimana mereka akan menjadi bagian untuk menggabungkan pengetahuan dan pengalaman dari kedua tempat yakni Yamaha dan VR46 Riders Academy untuk melatih, mengembangkan dan mempersiapkan pembalap muda agar dapat berkembang dipanggung balap motor kelas dunia. Yang merencanakan kurikulum untuk program ini ditangani langsung oleh Valentinno Rossi sendiri dan secara full time juga akan mengajar langsung peserta tentang berekendara motocross di Motor Ranch, berkendara di Misano World Circuit Marco Simoncelli dan juga beberapa kegiatan untuk meningkatkan teknik dan skill.

Sebelah kiri Galang Hendra dan Saya

Sebelah kiri Galang Hendra dan Saya

Untuk mendukung pembalap muda Italia agar kedepannya dapat menjadi pembalap kelas dunia, Rossi memutuskan untuk menuangkan pengalamannya dan pengetahuannya yang luas dari bertahun-tahun membalap dengan baik dan mendirikan VR46 Riders Academy pada tahun 2014.  Sementara itu Yamaha Motor Co, Ltd  saat ini sedang menciptakan  model penjenjangan dan sistem untuk memberikan kesempatan kepada pembalap muda agar dapat mengembangkan karir mereka. Dengan tujuan untuk membantu bakat muda menciptakan jalan mereka didunia balap, Yamaha mengadakan perjanjian kemitraan selama 3 tahun secara formal dengan VR46 Riders Academy sejak Maret 2016 sebagai mitra resmi dan juga sebagai suplier resmi sepeda motornya.

VR46 Academy akan memainkan peran kunci sebagai pijakan pengembangan pembalap-pembalap Yamaha dan sistem mentoring dengan meningkatkan motivasi pembalap muda, memberikan mereka pengalaman berkendara yang tak tertandingi dan membangun skill mereka sehingga dapat membantu mereka mengalami peningkatan melalui program ini.

Profil Pembalap Indonesia yang dikirim ke VR46 Riders Academy untuk mengikuti program Master Camp:

Untitled

22

Well, ternyata bukan hanya pembalapnya saja yang dikirim ke VR46 Riders Academy, namun juga ternyata Yamaha R3 yang digunakan disana merupakan buatan Yamaha Indonesia.

55

Sumber:

Master Camp

Yamaha Global

Yuk diisi komentar sehatnya…

Thanks for reading… 🙂

Share Button

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *