Komunitas Pengguna Yamaha R25 dan MT25 Merespon Positif Recall Yang Akan Dilakukan Yamaha Indonesia

DSC_3431

Selang satu hari saya menulis dan membagikan artikel perihal pengumuman dari Yamaha Jepang, saya amat senang sekali membaca respon teman-teman komunitas pengguna Yamaha R25 dan MT25. Teman-teman komunitas tersebut benar-benar memahami makna recall yang sesungguhnya, tidak lagi terhanyut dalam isu-isu negatif ataupun merasa phobia degan hal tersebut. Mereka mengerti bahwa produsen tetap melakukan monitoring setelah produk beredar dan digunakan konsumen. produsen juga mencermati dan menganalisis dengan baik keluhan yang mungkin datang dari konsumen. Keluhan tidak hanya ditindaklanjuti sekadarnya, tetapi ditelusuri kemungkinan penyebab atau asal usulnya. Dan teman-teman komunitas pun tahu hal ini bertujuan agar tidak sampai terjadi korban atau kerugian konsumen yang lebih besar.

Tengok saja dibeberapa grup facebook yang saya share artikel tersebut, pada tautan yang saya bagikan ternyata banyak yang memberikan komentar dan ikut asyik berdiskusi. Mereka memberikan komentar positif, aktif bertanya dan bahkan ada yang sukarela menshare kembali. Contoh beberapa komentar saya kutip disini ya.. 😀

ROCK (R25 Owner Comunity Kaskus)

rock

Gomes Chronos -> “Mantap!! Akhirnya yamaha mendengarkan suara2 usernya… Gak salah pake pabrikan ini.. ada tanggung jawabnya… Pro kontra pasti ada…Yang jelas sih banyak yang pro #ojonyinyir

Wahyudi Mardaris -> “Ikutan share ya bosss”

Olan Veloster -> “👍👍 salut buat yamaha…”

Yamaha MT-25 Indonesia

mt-25

G Wira Kusuma “Mantap ni Alan Nura

Ali S. Muh “Kapan dilaksanakan di Indonesia?”

G Wira Kusuma “Iya kadang rada susah turun gigi kalau tiba2 nge rem hehehe… overall mt25 memuaskan joss, hrg terjangkau, style mantap..”
Banyu Biru “kabel rem depan juga terlalu mentok ke radiator..”
G Wira Kusuma “Informasi nya joss… tengs bro Permana Triaz
Yamaha R25 Riders Club Indonesia – Yarrci
yarci
Deny Drock “great news , the clutch is the main issue”
Deni Faisal “Masuk bengkel 😂😂😂”
Iwan Rahman “Wah lumayan diganti gratis”
Juga komentar dari wall facebook saya

Bima Jati “Kita juga santai nih Om…MT/R25 Oke punya”

Kira-kira begitu gambaran reaksi dari teman-teman komunitas pengguna Yamaha R25 dan MT25 yang sempat saya bagikan tautan didalam grup facebook-nya. Nah… lucunya suara sumbang justru kebanyakan datang dari orang-orang yang tidak menggunakan sepeda motor tersebut, baik didalam bentuk artikel, status-status jejaring sosial, sampai juga di komentar-komentar pada tautan yang tersebar di grup-grup facebook non R25 / MT25 yang tidak perlu saya tampilkan disini khawatir malah bikin sepet mata hehehe 😀 .
Sampai-sampai Om Murray selaku ketua Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) juga angkat bicara, saya kutip dari status facebook beliau..
“Pada ramai Black Campaign dan komplain kekurangan dari R25, padahal pemilik R25 sendiri enggak bawel komplain akan kelemahan dari motornya. Justru kami para pengguna R25 yg tergabung dalam YROI menjadi tambah cerdas untuk menutupi kekurangan tersebut, mencari solusi agar cepat tertangani. Jadi apakah dengan kekurangan itu… kenapa bikin lu semua yang pada jadi ” kompor ” malah harus repot.. laaah wong kita aja pemiliknya santai”.
Lah iya juga ya kalau difikir-fikir hehehe, wah.. ada udang dibalik batu mungkin ya 😀 .
Oh ya… satu lagi nih saya kutip komentar bijaksana yang ada dikolom artikel saya.
Nickname Blue R25:
“11 ribu km R25 ga ada masalah, tapi kalo recall gratis pergantian part.. asik tuh .. ngilangin rasa khawatir.. makin pede ngegas… Bully dari kompetitor itu wajar, namanya negatif campaign.. tapi kalo semua R25,MT25 udah upgrade .. pada diem ga ada yg bisa dicacatin.. diasepin sih iya hehehe”
Well, kini para komunitas pemilik sepeda motor sudah semakin cerdas. Pintar memilah-milah mana informasi positif mana yang negatif, mana yang bermanfaat, mana yang black campaign. Semoga kedepannya semua juga akan seperti itu ya, agar kancah dunia otomotif roda dua di Indonesia semakin maju dan hasilnya konsumen semakin diuntungkan.
Yuk diisi kolom komentarnya…
Thanks for reading… 😀

 

Share Button

18 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *