Prediksi MotoGP: Calon Pengganti Valentino Rossi Tergantung Pilihan Yamaha Tech 3!

099507500_1461506992-000_9X6XT

Resminya bradley Smith pindah ke KTM musim depan mengakibatkan kosongnya satu posisi pembalap di tim Yamaha Tech 3. Sedangkan Valentino Rossi akan berakhir kontraknya di tim Yamaha Factory pada tahun 2018. Lantas apa hubungannya? nanti akan saya jelaskan hehehe 😀 .

13403959.796045170532766.973590792148154320.o.1024x724

Zarco sedang test private bersama Suzuki Ecstar. Credit photo: gpxtra.com

Sejak lama saya masih menahan-nahan diri untuk menulis artikel ini, karena beberapa waktu kebelakang masih dibingungkan oleh pembalap-pembalap yang masuk dalam bidikan Yamaha Tech 3 namun belum menentukan sikap atau menunjukan clue. Nah… sekarang ceritanya berbeda loh guys, Setelah crash.net merilis berita tentang Johann Zarco melakukan debutnya bersama tim Suzuki Ecstar kini titik terang mulai terlihat. Meski Zarco hanya sebatas melakukan private test bersama Suzuki, setidaknya itu menggambarkan ketertarikan tim Suzuki kepadanya dan Zarco sendiri juga amat antusias, bahkan sampai-sampai agar dapat beradaptasi dengan GSX-RR ia bela-belain riding dengan GSX-R biasa (produksi massal) sebelumnya:D .

Yamaha tech 3 sendiri tidak akan gegabah dalam memilih pembalap, dikarenakan berdasarkan informasi yang saya dapat bahwa pembalap yang menggantikan Bradley Smith itu akan diproyeksikan sebagai pengganti Valentino Rossi saat ia pensiun. Setelah Zarco yang sudah memberikan sinyal akan bergabung dengan tim Suzuki Ecstar, kini tersisa dua pembalap yang kemungkinan akan bergabung dengan tim Yamaha Tech 3, siapa saja?

Alex Rins

SPA 40

Alex Rins

Paginas Amarillas HP 40

Bike: Kalex

Barcelona

08/Dec/1995

Weight: 65 kg

Height: 176 cm

Kemungkinan yang paling besar (perkiraan 80%)  adalah Alex Rins yang akan bergabung dengan tim Yamaha Tech 3, dan memang rencananya setelah menggali pengalaman di Yamaha Tech 3 ia akan diproyeksikan untuk mengisi posisi kosong Valentino Rossi yang akan pensiun.

Namun jika memang bukan Alex Rins orangnya, ada satu lagi alternatif..

Jonas Folger

peluang-jonas-folger-bela-movistar-yamaha-di-masa-depan-terbuka-lebar-YwF8dWV6JH

Credit Photo: okezone.com

GER 94

Jonas Folger

Dynavolt Intact GP

Bike: Kalex

Mühldorf

13/Aug/1993

Weight: 70 kg

Height: 178 cm

well, kira-kira begitu prediksi saya tentang siapa calon pengganti Valentino Rossi yang pada tahun 2018 akan pensiun dan uniknya ia juga merupakan pembalap tim Yamaha Tech 3 selagi Valentino Rossi masih aktif membalap di Yamaha Factory. Menarik sekali menanti susunan pembalap MotoGP musim 2017, apakah prediksi tersebut benar? seperti yang sudah-sudah.. prediksi saya yang kebetulan tepat tentang siapa pengganti Lorenzo, biar waktu yang menjawab.. 🙂

Yuk diisi kolom komentarnya….

Thanks for reading… 🙂

Share Button

7 comments

  • Penerus Rossi ya Maverick, om triaz

    • Yups, memang betul….

      Namun kalau penggantinya sepeninggal Rossi akan diisi oleh Alex Rins.

      Maksudnya Vinales pembalap no.1 , sedangkan Rins (kalau jadi) kedua 😀

  • Mat bewok

    Kayaknya alex rins lebih tepat buat jadi the next rossi…

  • Yimm harus nya bisa memperoyekaikan pembalap lokal yang bisa berajang di moto gp sipa tau bisa jadi the next rossi

    Ngimpi

    • Jangan muluk-muluk dulu hanya demi “pencitraan” Om..
      hehehe.. majuin dulu dunia balap di kancah lokal, dengan terciptanya kompetisi lokal yang baik kan juga turut membantu pembalap-pembalap muda untuk berkembang 😀 Lihat aja pembalap-pembalap Sport bike Yamaha di kejurnas kaya apa sekarang hehehe..
      Soal go internasional, cek aja Galang Hendra.. penjenjangannya jelas kan, habis bebek, naik sport, lalu main di kelas Asia.
      Talent oke, sebentar lagi malah bakal berguru langsung ke Valentino Rossi 😀
      IMHO CMIIW

  • Hello, i believe that i saw you visited my site so i got here to “go back the prefer”.I am attempting to find things to enhance my website!I assume its good enough to make use of a few of your ideas!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *