Melongok Aktivitas Yamaha Divisi ATV, Harga Sebuah Komitmen!

Dari namanya saja sudah serem tuh hehehe ATV aka All Terrain Vehicle, kalau diterjemahkan kebahasa Indonesia memiliki arti Kendaraan Segala Medan. Jadi sudah terbayang dong ini ATV bakal disiksa seperti apa selama masa pemakaian 😀 . Baik pemakaian sebagai hobby, ataupun sebagai kendaraan andalan diperkebunan atau perhutanan ATV tentunya disiksa habis-habisan untuk melibas segala medan.

IMG-20160619-WA0039

Yamaha Indonesia sendiri juga memiliki divisi ATV guys, Yups… tercatat ada beberapa dealer ATV Yamaha di Indonesia diantarnya ada di Lampung, Medan, Padang, Banjar Masin dan Bangka. Di divisi ATV ini Yamaha tidak main-main guys, bagi dealer yang sudah menjual unit ATV-nya kepada konsumen maka dealer tersebut wajib melayani aftersales konsumen tersebut, meskipun konsumen tersebut berada diwilayah yang jauh dari lokasi dealer. Sebagai contoh baru saja saya menerima kiriman foto dari bapak Supran Helmi, beliau salah satu punggawa Yamaha Divisi ATV diwilayah Lampung. Pak Helmi mengirimkan beberapa foto saat dirinya bersama tim sedang dalam perjalanan untuk melakukan service beberapa puluh ATV yang ada Hutan Akasia Bumi Mekar Hijau milik PT.Sinarmas, Palembang.

IMG-20160619-WA0032

FYI perjalanan ini menempuh waktu lebih dari 5 jam, yups… 5 jam menaiki speed boat disepanjang Sungai Musi. Sesampainya dilokasi tim langsung menangani beberapa ATV yang akan di tune-up. Bayangkan kondisi lelahnya perjalanan seperti apa, bersama tim berangkat dengan membawa perlengkapan dan parts yang dibutuhkan, sungguh ini merupakan harga dari sebuah komitmen. Ketika saya tanya apakah ada kendala selama ini saat hendak mendatangi konsumen untuk melayani tune-up,  beliau bilang sejauh ini tidak ada dan rata-rata konsumen ATV merupakan kalangan atas, waktu sedikit saja amat berguna makanya aftersales ATV ini harus memiliki komitmen yang tinggi. Bahkan beliau juga sempat bercerita, belum lama dirinya baru saja melakukan tune-up ATV dikawasan Jakarta Selatan, menangani ATV milik bapak Solihin Jusuf Kalla.

IMG-20160619-WA0037

Informasi yang saya dapat dari beliau, Yamaha Divisi ATV siap melayani 24 jam jika dibutuhkan. Dengan catatan ATV dengan tipe Grixzly  baik itu pembelian di Yamaha Indonesia maupun tidak. Untuk sparepart pun ready.

111

Cerita lain datang dari wilayah Jawa Barat, tim juga mendapatkan panggilan service dari konsumen. Lokasinya bukan tempat biasa.. melainkan tepat ditengah hutan dikawasan Jawa Barat, ATV yang digunakan untuk adventure ini dibetulkan ditempat lokasi oleh tim. Bayangkan saja service ATV sambil bermandikan lupur 😀 , hehehehe… tidak hanya itu, perjalanan menuju lokasi tentunya membutuhkan usaha yang tidak mudah.

Well, demikianlah gambaran aktivitas tim dari Yamaha Divisi ATV, mereka menunjukan harga dari sebuah komitmen dengan jelas.

Yuk diisi kolom komentarnya…

Thanks for reading… 🙂

Yuk bagikan artikel ini...

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *