Melihat Secara Detail Modifikasi Turbo All New Satria F150, Dipenuhi Part Branded Senilai 50juta!

DSC_4089

Sebelum ramai dibicarakan oleh khalayak umum saat setelah All new Satria F150 modifikasi turbo  yang memiliki nama panggilan Hantu Blao ini dipajang di PRJ, sebenarnya saya sendiri sudah jauh-jauh hari mendengar tentang ayago ini yang kini tenaganya sudah menyentuh 36DK. Bagaimana enggak tahu lebih awal, teman-teman dari loyalis Suzuki rajin banget upload gambar seputar perkembangan modifikasi turbo di Suzuki Satria ini di akun facebooknya 😀 .

DSC_4087

Sabtu pagi lalu saya sowan ke markasnya pemilik hantu blao tersebut, tepatnya di dealer Suzuki Anugrah Cipta Motor (ACM) dibilangan Ciputat. Disana saya bertemu dengan pak Kelly selaku Owner ACM, juga bertemu adik beliau yang juga sudah malang-melintang dibidang modifikasi mobil maupun sepeda motor yakni Om Bimo. Saya tanyakan langsung kepada beliau-beliau perihal modifikasi All New Satria F150 ber-turbo ini, dengan ramah dijawab oleh Om Bimo.. “Modifikasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyakarat, bahwa part racing untuk All New Satria F150 ini sudah banyak. Tidak hanya itu… ini juga sebagai bukti bahwa motor injeksi justru lebih mudah dimodifikasi, enggak repot dan kotor-kotoran seperti karburator. Setelah instalasi part selesai, lalu melakukan setting by PC Data tinggal disave saja, misalnya di A untuk harian, B untuk advance, C untuk Racing. Enak kan? tinggal pilih mode sesuai kebutuhan. Terlepas dari semua itu, modifikasi ini juga sebagai pemuas batin kami.. kalau secara biaya tentu ini jumlah yang fantastis, namun bagi kami semua itu terbayar saat semua orang tertarik dan membicarakan Hantu blao”.

DSC_4098

Nah.. hari Minggu kemarin waktu di PRJ saya sempatkan ke booth Suzuki untuk mendokumentasikan Hantu blao Secara Mendetail. Yuk disimak….

DSC_4093

Pada area dashboard dan setang, terdapat indikator blow off valve dengan memakai merek Autogauge. Selanjutnya handgrip juga sudah diganti dengan merek Ariete asal Italia, tidak lupa juga dipasang stabilizer Stang dengan merek Hiper Pro.

DSC_4097

Handle rem diganti dengan merek Kitaco, Hantu Blao pun sudah mengaplikasikan gas spontan dengan merek Cycle Pirates. Oh iya… selang rem kini terpasang merek Active dengan sistem quick realease.

 

DSC_4091

Nah.. masuk ke parts penting nih guys… Engine Turbo dipasang merek IHI asal Jepang, Blow Off Valve memakai merek HKS, Electronic Boost Control dengan merek Shadow, Tubo timer,  Air Filter pakai merek UNI, Breather Filter juga sama pakai merek UNI, dan Piggyback pakai Juice Box by Two Brother.

 

DSC_4090

Rear Cushion Unit atau yang biasa kita sebut dengan shock belakang kini sudah memakai merek Gazi.

DSC_4092

Area Foot Step sudah memakai merek KTC.

DSC_4096

DSC_4095

Untuk saluran gas buang bawaan pabrik dicopot dan diganti dengan Muffler full System: merek Two Brother.

Ketika saya konfirmasi langsung kepada Om Bimo dan pak Kelly, apakah sudah cukup puas dengan kondisi Hantu Blao saat ini? jawabannya cukup mencengangkan loh guys… “Ini baru awal loh mas Triaz, Hantu Blao mesinnya masih standar pabrik.. belum porting polish atau yang lain-lain. Perjalanannya masih panjang, lihat aja nanti.. 😀 “. Ujar pak Kelly.

Oh ya, pak Kelly juga sedia parts racing branded asal Jepang dan Amerika loh guys.. nanti akan saya bahas terpisah ya, asli bikin ngiler guys 😀 .

Oh iya.. yang penasaran suaranya, bisa lihat videonya di facebook ownernya, silahkan dicari di wallnya ya hehehe.. klik disini.

Yuk.. diisi kolom komentar…

Thanks for reading… 🙂

 

Share Button

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *