Pasang Sticker Carbon 5D Glossy Sendiri, Modal Sedikit Menang Banyak!

DSC_4336

Berawal dari kisah pahit saat sedang menyambangi toko cutting sticker, maksud hati ingin menutup beberapa bagian body yang menggunakan material plastik dashboard, sebagai tolak ukur saya tanyakan berapa yang harus ditebus untuk menutup bagian body belakang sebelah kolong Yamaha R25. “yang ini mas? seratus ribu aja!” ucap salah satu staff ahli pasang sticker disana, makjleb…. body yang cuma butuh seiprit sticker saja ditaksir segitu, enggak pake banyak kata saya pun langsung melarikan diri dari situ hehehehe πŸ˜€ .

DSC_4328

Sampai rumah saya masih merasa sewot, “berapa sih harga sticker carbon 3D kayak begitu doang!” hehehehe dalam hati teriak begitu. Lagi asyik nyemil sambil buka salah satu situ jual-beli online, survei harga sticker carbon eh kepincut dengan salah satu iklan sticker carbon 5D pula dengan dimensi 100cm x 150cm Β dibandrol hanya 150ribu. Eh sebentar saya tanya dulu, ada yang bingung dengan sebutan sticker carbon 3D dan 5D? hehehe.. jadi kalau yang 3D sticker bermotif kasar berpola like carbon namun sifatnya doof, nah kalau yang 5D sticker motif carbon namun permukaan sudah glossy seperti carbon asli.

DSC_4329

Sticker sampai dirumah, masalah baru datang hehehhee.. “ini masangnya gimana ya?” ngomong sendiri sambil garuk-garuk kepala. Yowes, browisng sana-sini akhirnya nemu lah tutorialnya… ada yang pakai metode air sabun atau pakai hair dryer. Dua-duanya sudah saya siapkan tuh, cuma setelah dipraktekan metode air sabun enggak saya pakai karena sticker konturnya cukup elastis kok, pakai hair dryer kayaknya lebih mudah.

DSC_4331

Start jam 8 malam enggak berasa asyik berkutat dengan sticker sudah masuk jam 2 pagi, sticker sudah terpasang dengan cukup baik (untuk ukuran amatiran seperti saya πŸ˜€ ). Terpasang di detail bagian depan fairing, samping fairing, dashboard, body belakang bagian kolong, sebagian rear fender. Bahkan stickernya masih sisa tuh, lumayan buat cadangan hehehe.

Nih disimak beberapa fotonya ya guys…

Ini loh bagian kolong yang seiiprit doang 100rubu

Ini loh bagian kolong yang seiiprit doang 100rubu

DSC_4330

DSC_4333

DSC_4335

DSC_4339

DSC_4338

Gimana…. tertarik juga ingin pasang? hehehe… nih saya kasih link salah satu iklan sticker carbon 5D, klik disini ya.

Thanks for reading guys…..

yuk diisi kolom komentarnya πŸ˜€

 

Share Button

17 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *