Pengalaman Seminggu Ngantor Pakai Yamaha T Max, Enggak Serepot yang Dikira!

Pengalaman Seminggu Ngantor Pakai Yamaha T Max, Enggak Serepot yang Dikira!

21 Agustus 2016 0 By permanatriaz

“Apa iya ini motor bisa dipakai sehari-hari buat macet-macetan jalan ke kantor?” gumam saya, yups… bukan tanpa sebab saya bertanya seperti itu guys, tahu sendiri kan Jakarta kalau lagi jam sibuk jalanan macetnya minta ampun. Sementara itu, Yamaha T Max memiliki dimensi yang bongsor yakni panjang 220mm, lebar 775mm dan bobot seberat 221kg. Seketika keraguan muncul untuk menjadikan motor ini sebagai tunggangan sehari-hari selama satu minggu kedepan.

Copy of DSC_4688

Hari pertama pakai T Max masih proses adaptasi, saat lancar belum berani gas lebih dalam lagi dan saat macet pun masih malu-malu antri disebelah kiri jalan bersama sepeda motor lainnya, maklum khawatir enggak muat space-nya hehehehe. Saat ragu antri dikemacetan saya memilih untuk masuk dibarisan mobil, tentunya ini akan memakan waktu lebih lama diperjalanan maka dari itu saya berangkat 30 menit lebih awal dari biassanya πŸ˜€ .Β Sampai dikantor perkara belum selesai loh, masih kerepotan parkir karena space sudah mulai terisi longkap-longkap oleh karyawan yang berkerja di gedung ini. Berulang kali maju dan mundur agar T Max dapat parkir dengan posisi yang baik, syukurnya sudah cukup akrab dengan petugas secure parking hehehe sedikit membantu.

Copy of DSC_4670

Hari kedua dan seterusnya sudah mengenal betul karakter T Max yang sesungguhnya, saat jalan kosong berani untuk mengail RPM lebih tinggi lagi, akhirnya sedikit bisa merasakan sensasi power metik jumbo ini. Saat kemacetan menghadang saya pun sudah berani untuk ikut dalam antrian sepeda motor disebelah kiri jalan, space sudah bisa diperkirakan paling-paling saya masih pikir-pikir lagi saat permukaan jalan enggak rata (kadang aspal dikiri jalan tebal dan tipisnya dengan sisi jalan enggak kira-kira), maklum kaki masih jinjit.

Copy of DSC_4671

Well, demikian kira-kira gambaran saat saya berkendara dengan T Max sehari-hari ngantor, hal ini mungkin dapat dijadikan acuan bagi teman-teman yang berminat untuk meminang Yamaha XMax 250. Ada keasyikan tersendiri disaat kita membawa sepeda motor berukuran besar, malah kita dapat sekalian belajar untuk berkendara lebih sabar lagi saat berada ditengah kemacetan, belajar antri dan enggak seradak-seruduk. Satu hal yang menjadi catatan yakni soal parkir motor usahakan parkir ditempat yang teratur dengan baik, bukan apa-apa saya suka ngilu lihat parkiran motor dempet-dempet, enggak lecet itu merupakan suatu hal yang luar biasa.

Yang mau dengar suara T Max nih…..

Thanks for reading guys…..

Yuk di isi kolom komentarnya….. πŸ™‚

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...