Knalpot Aja Maunya yang Asli, Masa Riding Gear Mau Beli Yang Palsu?

13775894_1123857177657770_557353894078841409_n copy

Kalau teman-teman mengikuti grup Facebook Knalpot Lovers, tentu tahu bahwa kini betapa kuatnya penolakan knalpot palsu dari teman-teman bikers yang tergabung dalam grup tersebut. Mereka sadar bahwa membeli knalpot palsu sama saja mendukung pembajakan, dan membuat produsen knalpot palsu merasa masih memiliki pangsa pasar. Nah di satu sisi hal ini juga merugikan konsumen, karena enggak semua konsumen tahu bahwa knalpot yg mereka beli ini adalah barang palsu, sehingga merasa knalpot yang ia beli memiliki kwalitas yang baik (anggapan barang asli).

DSC_4629

Kabar baiknya setelah kuatnya penolakan dari banyak orang, kini mulai bermunculan brand-brand knalpot lokal dipasaran. Mereka kini sadar memalsukan merk bukanlah hal yang bijak dan bukan jaminan akan laris, jika memang produk mereka bagus tentu diberikan brand sendiri pun akan tetap laris, tinggal dibarengi promosi yang gencar. Nah sayangnya hal ini baru terjadi di industri knalpot aka muffler, sebenarnya masih banyak lagi barang-barang diseputar dunia bikers yang dipenuhi dengan barang-barang palsu termasuk soal riding gear alias perlengkapan berkendara.  Yuk kita bahas sama-sama..

 DSC_3430

Gloves
Gloves alias sarung tangan, riding gear satu ini tersedia dipasaran dengan beragam jenis dan merk. Namun sangat disayangkan sekali masih banyak produk-produk palsu yang beredar dipasaran, bagi teman-teman yang paham tentu mudah membedakannya. Nah bagaimana dengan teman-teman yang masih awam? Kalau sellernya jujur bilang jualannya palsu masih mending, nah kalau disamar-samarkan gimana? Kasihan bukan. Saya berikan beberapa contohnya ya..

RS-Taichi

1
2
brand ini begitu menggoda untuk dimiliki para bikers tentu dengan harga yang lumayan mahal bagi kalangan menegah kebawah, maka dari itu enggak heran jadi sasaran pemalsuan. Gambar diatas merupakan salah satu contoh iklan disalah satu situs jual beli online, perhatikan deh kolom deskripsi barang, ada yang aneh? bahan kulit pabrikan, protector carbon. buatan China. Saya sudah cek beberapa iklan lainnya ditemukan harga termurah diangka 370an ribu rupiah saja, dengan beragam keterangan yang bikin bingung salah satunya sebutan “RS TAICHI original molded carbon hard knuckle protection”. Kebetulan saya pernah membeli gloves ini, dan terkecoh oleh gambar dan keterangan iklan yang dipajang.. lucunya pada packing tertera bisa touchsreen smartphone, eh… pas dicoba enggak bisa 😀 dan baru dipakai sebentar bahan sudah brudul.
Bandingkan dengan produk gloves RS Taichi yang pasti original dibawah ini:
3
4
Enak kan bacanya? Original RS-Taichi, tuh… bahannya nylon mesh, protectornya plastik biasa tapi harganya lebih mahal dari produk yang saya jelaskan sebelumnya, padahal gloves yang lebih murah ini terbuat dari material kulit pabrikan, terus protectornya carbon 😀 . Sebelum membuat artikel ini sempat diskusi dengan beberapa teman Facebook dimana salah satu diantaranya memberikan argumen “ya ini made in China, banyak merk besar sekarang sudah buatan China”, saya jawab bukan soal dibuat dimana Om.. tapi ini barang palsu yang dibuat di China (sudah tahu kan apa sih yang enggak bisa ditiru di Tiongkok? 😀 ). Lalu saya berikan link web resmi RS Taichi, terpampang produk-produk originalnya, lantas diberikan argumen lagi… “yang beredar disini barang lama, makanya enggak ada di web”. “Wah… itu barang lama ngabisin stock, atau jangan-jangan belum sempat palsukan yang model baru?” canda saya dalam hati hehehe.
Masih enggak yakin yang hitam ini asli? yuk… cek di web resmi Kawasaki:
5
Tuh guys, ini original beneran ya… terbukti! hehehe…
web resmi apparel Kawasaki Indonesia, klik disini.
Riding Shoes
Nih langsung aja guys, adalah brand Alpinestar yang paling banyak saya temui produk palsunya di salah satu situs jual beli online.
7
Alpinestar riding shoes cuma 250ribu? eh… jangan tergiur dulu guys, sudah tentu ini adalah barang palsu.  Mau tau contoh salah satu sepatu alpinestar yang asli? nih dibawah ini…
8
Tuh bandingin deh guys, walaupun beda jenis tetapi seenggaknya sudah ada gambaran mana barang palsu dan mana barang asli.
Balaclava
Dibawah ini balaclava palsu
9
Dibawah ini yang asli, silahkan bandingkan….
10
Jacket
Beberapa contoh jacket branded yang dipalsukan
15
16
Dibawah ini contoh barang yang asli:
17
18
Jangan tergiur barang-barang branded dengan bandrol murah, ada kemungkinan besar itu palsu kecuali sellernya lagi jual rugi 😀 . Lalu apakah semua barang asli itu pasti mahal? oh…. tidak! tidak semua barang asli itu mahal guys, kini produk-produk riding gear karya anak bangsa sudah banyak beredar dipasaran. Soal kwalitas jangan diragukan lagi loh, barangnya bagus dengan standar yang tinggi.. kalau enggak percaya nih saya berikan beberapa contohnya:
Sarung Tangan Respiro
Untitled
11
24
Sepatu 7gear
12
22
Balaclava Respiro
14
21
Balaclava 7Gear
13
Jaket Contin
19
20
Jaket Respiro ( Website resmi klik disini )
28
27
Well demikian guys artikel kali ini, semoga bermanfaat…
Apabila ada yang ingin ditambahkan atau di diskusikan, yuk di isi kolom komentarnya..
thanks for reading…. 🙂
Share Button

9 comments

  • ongolongol

    ah elah bro, kalau duit lebih juga pengenya beli yang asli

  • Rock Star

    Gua ada pengalaman ama tukang jual kabel audio di toko pinggir jalan, pas gua buka helm, ama sarung tangan, tuh SPB liatin jaket,sarung tangan ama helm yang gua tarok diatas etalase kaca berulang kali dengan muka serius banget. Bodo amatlah gua pikir. Ehh pas mau pulang ngomong yang bikin kesel. “Tuh helm HJC R11 tempelen stiker yahh mas, jaket ama sarung tangan aseli gak tuh”, kampret nih orang gua pikir, emang kenapa mas gua tanya, si mas jawab Helm, sarung tangan ama jaket alphine star kalo digabungin dah deket tuh ama motor Vario yang situ bawa dia bilang. Busettt emang napa klo gua bawa vario kaga pantes apa beli pernak pernik ORI, gua jawab ajahh mas kalo ujan ujan begini enaknya bawa vario mas, bisa muat banyak perlengkapan lenong, jaket ujan dll. Bawa Ninja mah ribet kalo musim ujan gini gua bilang. Ternyata tuh SPG anak celub motor semprot setelah gua liat ada emblem clubnya di jaketnya. Bodo amatlah, safety and keren numero uno, mau beli nyicil 0% atau cash sama aja, yang penting duitnya duit halal

  • wadeng

    Juga review brand lokal tapi kualitas internasional broo

  • IndraSUN

    Kalau saya, belinya di dealer Yamaha mas. Harga miring kualitas oke lah…. jiakakak

  • rullynova

    Arai seri paling paling paling murah berapaan om? Ngiler nih ga kuat 🙁

  • Mariam Szymula

    Spot on with this write-up, I truly think this website needs much more consideration. I’ll probably be once more to read much more, thanks for that info.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *