Test Ride Suzuki Address, Skutik Global Pilihan Cerdas dan Berani!

Copy of DSC_4963

Jumat malam sepulang kerja saya janjian dengan mas Choiril Huda untuk ketemuan di kedai bandrek di bilangan Rawa Belong, bukan hanya untuk sekedar ngobrol santai sambil ngebandrek cantik namun kami juga ingin barter tunggangan mas Choiril Huda dengan Suzuki Address Elegant kepunyaan kawan baik saya. Dari Rawa Belong menuju kediaman mas Akhmad Syarif di kawasan Kedoya saya membawa Honda Vario 125 ISS milik Mas Huda, sesampai di Kedoya saya di sambut baik oleh mas Syarif. Singkat kata saya pun langsung tukar pakai sepeda motor Vario 125 ISS dengan Address Elegant untuk beberapa hari kedepan, oke kita ngegas skutik global gacoan Suzuki Indonesia 😀 .

Copy of DSC_4992

Pertama-tama alarm saya off kan terlebih dahulu agar ketika kontak On tidak memicu alarm berteriak, colok anak kunci kerumah kunci dan On. Starter saya hidupkan dan perjalanan saya mulai, posisi berkendara yang saya rasakan nyaman sekali guys, ergonominya pas. Ketika jalan dalam komplek terpantau cukup lengang saya sempatkan untuk mencoba akselerasinya dan terbilang cukup enteng sekali padahal engine hanya 110cc loh.. hebat!, keluar komplek jalanan sudah enggak macet lagi maklum sudah cukup larut malam kala itu.

Copy of DSC_4984

Melewati polisi tidur, jalan bergelombang, naik turun fly over Suzuki Address mampu melewatinya dengan stabil, paket suspensi depan dan belakang Suzuki Address patut diacungi jempol karena berhasil membuat saya merasa betah dan enjoy saat night riding dengan Address. Handling pun terbilang baik sekali terbukti saat berkali-kali melibas tikungan, Address ibarat istri yang patuh dan penurut terhadap suami 😀 ,  diajak belok sama sekali enggak ada gejala melawan bahkan baru miring sedikit saja Address sudah masuk tikungan dengan mudah.

Copy of DSC_4988

Pengereman khas kebanyakan skutik 110-150cc  dengan kombinasi depan cakram dan belakang tromol, kepunyaan Suzuki Address terbilang baik dan cukup pakem. Handle rem kanan dan kiri nyaman banget guys, sama sekali saya enggak merasa tersiksa dan merasa lebih percaya diri, ketimbang sebelumnya saat membawa sepeda motor mas Huda yang membuat saya kelelahan akibat rem yang kurang pakem sehingga tangan cukup pegal berkutat dengan handle rem.

Copy of DSC_4976

Saat mulai bertemu jalan dengan kondisi arus lalu-lintas yang macet, Suzuki Address lagi-lagi diuji kenyamanannya sebagai skutik harian. Sesuai dengan dugaan saya dengan perawakan yang mungil, seat height yang rendah, sepeda motor ini mudah saja melewati kemacetan. Menari-nari melewati celah diantara jejeran mobil pun asyik tanpa merasa khawatir mentok sana-sini, saat stop and go pun oke dan enggak merasa kagok karena kaki menapak sempurna dan akselerasi enteng.

DSC_3041

Dengan segudang value dan keunggulannya bukan berarti Suzuki Address hadir tanpa memiliki kekurangan, menurut hemat saya ada dua kekurangan Suzuki Address yakni yang pertama jok yang terbilang cukup keras meskipun ini enggak begitu mengganggu kenyamanan saat berkendara, karena motor ini sudah memiliki suspensi yang pas sekali guys, jadi soal jok enggak begitu berpengaruh (entah kalau berkendara berjam-jam atau touring jauh, saya enggak bisa berbicara karena belum pernah mengalaminya 😀 ). Kekurangan yang kedua pada sepeda motor ini tidak dilengkapi dengan fitur safety side stand switch, hal yang sepele sih namun cukup berguna jika dilihat dari sudut pandang keamanan. Merasa lebih aman bukan, jika standar samping belum diangkat maka mesin enggak akan bisa dihidupkan? 🙂 .

DSC_3036-1

Well, demikian artikel test ride Suzuki Address Elegant versi saya. Kesimpulannya sepeda motor ini merupakan salah satu pilihan cerdas dan berani sebagai skutik andalan sebagai kendaraan sehari-hari. Kenapa saya bilang cerdas?  kapan lagi punya produk global Cuma 15jutaan dengan segudang value? Hehehe, cerdas kan 😀 . Kenapa saya bilang berani? Biasanya konsumen kelas skutik entry level memilih sepeda motor yang DP-nya paling kecil kalau kredit dan pilih pabrikan yang tempat servicenya / aftersales paling banyak. Mas Akhmad Syarif adalah salah satu contoh konsumen yang berani, setelah bertanya-tanya dan saya jelaskan dengan gamblang soal plus-minusnya, beliau mantap membeli Address dan enggak merasa takut dan khawatir soal aftersales Suzuki yang terbilang cukup sedikit.

Thanks for reading guys….

Yuk di isi kolom komentarnya…. 🙂

 

Share Button

5 comments

  • kudo 78dk

    Wah…penggarangan opini iniiihhh…. Motor itu yg dp 0, sparepart ada di toko kelontong

  • rullynova

    Saya juga punya mas emang enak enteng bagasi luas dan irit banget!! udah setahun lebih gada minus tuh
    Sayang promosi marketing nya kurang dan sijuki kalah nama besar disini jadi ya penjualanpun kurang

  • Tengku syahputra

    Suzuki sebenernya matic yang enak terbukti sampe sekarang saya masih punya skywave. Kelemahannya mungkin model aja krg in sama aftersales nya krg bagus. Sukses suzuki ditunggu innovasi yg lainnya

  • Lin

    Ketemu ama polisi tidur sering gasruk bawahnya engga?.. Kan ground clearance nya rendah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *