Motor Gede Jatuh, Lalu Bingung Gimana Angkatnya? Nih Ada Triknya Guys..!

3

Hal ini sebelumnya pernah saya alami waktu tandem touring singkat ke Sawarna, Banten memakai Yamaha T Max.  Sports scooter dengan bobot 221kg ini terjatuh saat saya berhenti dan hendak menurunkan kaki ke tanah, ternyata permukaan tanah disisi jalan sebelah kiri terbilang cukup amblas dibanding permukaan jalan yang lain. Dengan menerapkan trik yang akan saya bahas pada artikel kali ini, saya sangat terbantu sekali dan berhasil membangunkan T Max seorang diri tanpa bercucuran keringat 😀 . Yuk kita bahas guys….

2

Berikut langkah-langkahnya:

1.Langkah pertama matikan mesin, selanjutnya pastikan kondisi mesin tidak dalam posisi netral (sudah masuk gigi) atau jika skutik parking brake diaktifkan. Lalu putar stang kearah posisi motor terjatuh.

2.Selanjutnya posisikan tubuh kita persis didepan motor (posisi membelakangi motor), lalu tahan motor dengan (maaf) bokong diposisikan tepat pada jok depan motor. Untuk posisi tangan sementara waktu berada tidak jauh dari posisi badan menahan motor.

3. Setelah motor sudah agak terangkat lalu posisikan tubuh agak turun, bahasa kerennya jongkok guys 😀 , sambil tangan memegang salah satu sisi stang (diposisi motor jatuh). Tangan yang satunya lagi bisa dipergunakan untuk menahan motor (letakan tangan di jok).

1

4. Ketika motor semakin terangkat lalu gunakan tangan yang satunya (yang bukan memegang stang) untuk meraih bagian bawah motor seperti rangka, atau kolong jok, atau apapun yang bisa diraih.

5.Motor sudah hampir terangkat sempurna lalu posisikan kedua kaki berdekatan, angkat dagu keatas dan posisi pandangan kedepan ( ini akan membantu untuk meluruskan kembali agar terhindar dari cidera), lalu dorong dengan kaki dan (maaf) bokong secara perlahan, langkahkan kaki mundur kebelakang secara perlahan dan hati-hati,  ketika sudah dalam posisi vertikal berhati-hatilah agar enggak kebablasan dorong guys… nanti malah jatuh ke sisi yang lain lagi 😀 .

Nih biar ada gambaran, saya sisipkan video dari youtube ya guys… contohnya bahkan perempuan loh yang bangunin moge hehehe.. yuk ditonton..

Well, thanks for reading guys…..

Yuk diisi kolom komentarnya……….. 😉

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *