Yamaha NVX / Aerox 155 Versi Indonesia Tampil Dengan Suspensi Tabung?

dsc_5233

Yamaha NVX atau mungkin juga disini akan diberi nama Aerox 155 sebelumnya sudah tampil agak malu-malu di Vietnam, tepatnya disela-sela acara launching Yamaha Janus skutik canggih dengan fitur Keyless. Saat itu NVX hadir dalam sinar remang-remang berwarna biru.

yamaha-nvx-xe-ga-dang-may-rau-2-1470841155807-crop1470841227503p

Enggak hanya disaruhkan dengan sinar berwarna biru, NVX pun ditempatkan didalam kotak kaca sehingga para awak media saat itu enggak bisa berbuat banyak 😀 . Hal itu sebenarnya enggak perlu dikhawatirkan dikarenakan skutik sport ini juga akan dirilis di Indonesia, artinya apa? yah… sudah menjadi kebiasaan Yamaha Indonesia mengetes sepeda motor dijalan umum. So tinggal tunggu aja banjiran informasi spy shoot.

6

Soal desainnya yang sporty banget, pakai mesin yang sama dengan Yamaha N Max, hal-hal tersebut enggak begitu mengagetkan guys karena memang sudah terlihat jelas waktu di Vietnam. Tapi coba perhatikan deh suspensi belakangnya, loh kok beda ya antara versi prototype di Vietnam dengan yang di test jalan di Indonesia?  Yups… Versi di Vietnam sok belakang ganda tanpa tabung, sedangkan versi yang di test jalan di Indonesia sudah menggunakan tabung berwarna emas.

dsc_5242

Ohlins kah? hm.. opini pribadi saya saja nih ya guys, jika memang benar menggunakan suspensi Ohlins… bisa saja, namun kemungkinan besar itu hanya untuk unit edisi terbatas. Kenapa terbatas? iya dong, teman-teman tahu kan berapa harga Ohlins? kalau dijadikan part standar kira-kira apa enggak jadi bengkak harganya? 😀

dsc_3506-copy

Kayaba kah? Opini pribadi saya ini adalah yang paling besar kemungkinannya, bukan rahasia lagi jika Kayaba menjadi vendor suspensi sepeda motor yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Dan juga bukan sesuatu yang mustahil jika Kayaba sudah melakukan riset suspensi tabung untuk NVX / Aerox 155.

dsc_5551

Well, semoga saja memang fix bahwa Yamaha NVX / Aerox 155 menggunakan suspensi belakang disertai tabung. Kini konsumen Indonesia benar-benar dimanjakan dengan suguhan sepeda motor yang kaya akan fitur, dan harga yang terjangkau (kemungkinan berada diatas Aerox dan di bawah N Max non ABS).

Thanks for reading guys, yuk diisi kolom komentarnya… 😉

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *