Berkunjung Ke JYC Motorbikes: Terima Tune Up, Porting Polish, Bore up, Repair, Bangun Motor Balap, Sampai Jual Moge Bekas!

dsc_5876

Pada hari jumat lalu saya berkunjung ke JYC Motorbikes dibilangan Cibubur, sesampainya di JYC Motorbikes terlihat para kru sedang sibuk meeting membicarakan tentang apa-apa saja yang sudah dikerjakan hari ini dan yang masih harus diselesaikan, hal itu terlihat dari white board yang tertulis daftar sepeda motor yang sedang dalam proses pengerjaan, maupun yang tinggal diatar ke pemiliknya.

dsc_5869

Setelah meeting selesai saya pun menghampiri Om Yudis pemilik dari JYC Motorbikes, wah… beliau ramah sekali guys, saya yang pada saat itu bermaksud hanya ingin meminjam unit KTM Duke 200 malah jadi sekalian lihat-lihat aktivitas speedshop serba bisa milik beliau 😀 . Sempat berbincang-bincang seputar aktivitas JYC Motorbikes selama beberapa saat kemudian terpaksa om Yudis pamit terlebih dahulu karena memang jam sudah menunjukan pukul 8 malam lewat, wah.. jatahnya waktu buat anak istri dirumah tuh guys hehehe.

dsc_5871

Percakapan masih berlanjut kok guys, karena saya memang penasaran dengan JYC Motorbikes yang sudah berdiri lebih dari 1 tahun ini. Kali ini saya berbincang-bincang dengan orang kepercayaan di JYC Motorbikes, beliau dengan sangat ramah menjawab setiap pertanyaan saya dengan amat detail.

Saya: “apa saja sih Om yang bisa dikerjakan oleh JYC?” tanya saya dengan penuh rasa penasaran,

JYC: Beliau pun menjawab sambil tertawa kecil… “wah.. justru kita mau tanya balik bro Triaz, kira-kira apa nih yang belum bisa kami kerjain? hahahaha…”

Saya: Waduh, repot juga nih… hehehehe coba dijawab dulu Om pertanyaan saya

JYC: Kami disini menerima tune up, porting polish, bore up, repair, sampai membangun motor balap tinggal gas aja bro… dan satu lagi kami juga menerima jual beli motor bekas. Nah, makanya saya tanya barusan apa sih yang belum bisa kami kerjain, biar kami siapkan departemennya.. hahahaha

Saya: Wah lengkap banget om, sukses terus deh buat JYC Motorbikes!

dsc_5906

Beliau pun melanjutkan percakapan dengan menjelaskan satu persatu work order yang tertera pada papan tulis, seperti Ducati Panigale berwarna merah adalah kepunyaan pelanggan setianya, sudah lama ada di JYC hanya demi menunggu part original yag dalam proses inden dan delivery namun hari ini sudah selesai.   Lalu kemudian ada Yamaha Old R1 yang pada awal datang mengalami keluhan mesin mati, setelah dilakukan pengecekan menyeluruh oleh kru JCY kini mesih sudah hidup kembali, tuh… busi baru datang tadi siang. Lalu ada Ducati Monster datang jauh-jauh dari bandung untuk melakukan pengantian muffler.

dsc_5872

Kemudian ada Honda Shadow dengan work order yang banyak, seperti repair tangki, repair body sekalian diganti warna menjad hitam dofft, kemudian chrome parts yang diminta, merapihkan kabel-kabel dan saklar, ganti handgrip, buat custom foot rest, mengganti baut-baut yang sudah kusam atau slek, ganti kunci stang, dan mengecem sisi pengereman.

dsc_5875

Bahkan ada satu Yamaha R25 berwarna abu-abu yang ketika saya lihat sudah dalam kondisi bagus sekali, setelah saya cari tau ternyata motor itu baru saja mengalami crash cukup parah sehingga motor dalam kondisi lumayan buruk. Kemudian pemiliknya yang tinggal di Bogor tersebut menitipkan motornya untuk direpair total agar kembali menjadi perfect.

dsc_5913

 Ada juga kisah unik ketika pemilik Kawasaki Ninja 250 FI meminta untuk digantikan body balap, dan juga meminta untuk ditemani turun ke Sirkuit Sentul oleh JYC. Setelah semua sudah ready dan sampai disirkuit sentul kemudian mereka track day bersama-sama, setelah track day selesai pemilik Ninja 250 FI tersebut heran kok motornya ketinggalan jauh banget dibanding motor yang dibawa oleh rider JYC. Setelah dijelaskan bahwa motor yang dipakai rider JYC sudah dilakukan porting polish, penggantian gear, dan sebagainya.. sontak saja pemilik Ninja 250 FI tersebut menyerahkan motornya yang masih standar untuk dibangung menjadi motor yang siap balap dengan performa yang lebih baik.

dsc_5891

Well, demikan guys artikel kali ini, buat yang penasaran mau main-main ke JYC silahkan merapat kesana ya..!

JYC Motorbikes

Jl. Alternatif Cibubur No.1 D8-D9, Jawa Barat

 

 

 

 

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *