Begini Desain Keren dan Suara Merdu Muffler Prototype Sakura Terbaru Untuk Yamaha R25

Begini Desain Keren dan Suara Merdu Muffler Prototype Sakura Terbaru Untuk Yamaha R25

11 November 2016 7 By permanatriaz

Bicara soal muffler Sakura tentu sangat akrab sekali dengan tim MotoGP Monster Yamaha Tech3, hal tersebut dikarenakan Sakura memang menjalin sponsorship dengan Monster Yamaha Tech3. Sudah tentu muffler yang dipakai oleh tim Monster Yamaha Tech3 tersebut adalah muffler Sakura, dimana MotoGP merupakan ajang unjuk gigi produk berteknologi tinggi agar dapat membuat tim mampu bercokol dipapan atas.

Fot Credit: Google

Fot Credit: Google

Kali ini saya diberikan kesempatan dan kepercayaan oleh Sakura untuk menjadi orang pertama yang mengetes muffler Sakura AR-08 Slincer less ini dijalan raya. Sejak pertama melihat muffler ini saya sudah merasa familiar hehehe, maklum saja guys karena memang sebelumnya sudah ada kok dengan bentuk yang hampir sama yakni tipe AR-07 untuk Yamaha Xabre & Yamaha R15.

dsc_5935

Muffler ini menggunakan raw material stainless steel SUS304, secara desain muffler ini terinspirasi oleh muffler yang dipakai oleh tim MotoGP Monster Yamaha Tech3. Secara tampilan cukup proporsional dengan bentuk keseluruhan dari Yamaha R25 itu sendiri, oh iya… detailnya rapih banget guys, maklum muffler ini memang dibuat dengan teknologi canggih dan tangan-tangan terampil sehingga produk yang dihasilkan pun memiliki kwalitas yang mumpuni. Wah… pokoknya pakai knalpot ini bakal mendongkrak penampilan deh guys, apalagi kalau ada fairing bawah yang menutup secara penuh, widih…. sudah kayak Monster Yamaha Tech3 beneran guys!

dsc_5948

Sedikit saya jelaskan mengenai material yang dipakai ya guys, stainless steel SUS304 merupakan stainless steel yang memiliki sifat yang keras dan dapat dibentuk, selain itu stainless steel jenis ini memiliki keunggulan dalam pengelasan, lalu juga unggul Β dari segi tahan terhadap karat, dan unggul dalam suhu tinggi maupun suhu rendah.

dsc_5949

Nah ini nih yang enggak kalah penting guys, suaranya bagaimana sih, enak enggak didengar.. apakah smooth atau bikin telinga pekak? wes… tenang saja guys sudah saya siapkan kok video singkatnya. Oh iya, saat pengetesan muffler ini jalan yang saya lalui sehari-hari untuk berkerja melewati Pal Merah – Cideng, lalu juga dipakai untuk weeked Jakarta – Bogor, dan hari minggu lalu saya pakai untuk solo touring ke Sukabumi. Secara keseluruhan saya suka muffler ini, dari segi desain sangat fresh sekali untuk dilihat, sedangkan dari segi suara sangat smooth sekali… sehingga sudah tentu ramah ditelinga, dan lebih aman untuk penggunaan harian.

Oke langsung saja ditonton video amatirnya guys… hehehe…

Rencananya jika tidak ada kendala, muffler ini akan di launching awal tahun depan dengan kisaran harga 5 sampai dengan 6,5juta rupiah.

Well, thanks for reading guys…. yang mau diskusi silahkan diisi kolom komentarnya πŸ˜‰

 

Special thanks toΒ SAKURAΒ .

 

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...