Yamaha Maxi Scooter Series: TMAX 2017 Hadir Dengan Teknologi YCC-T dan Bobot Lebih Ringan 9kg!

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-action-001

Bicara mengenai line up Maxi Scooter Series Yamaha, tentu enggak akan lepas dari yang namanya Yamaha TMAX, siapa sih yang enggak kenal Yamaha TMAX? scooter bongsor yang satu ini adalah flag ship dikelas Maxi Scooter kebanggan Yamaha. Bagaimana enggak membanggakan guys, FYI sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 Yamaha TMAX telah sangat dihormati terutama dipasar Eropa sana, bukan tanpa alasan loh… Yamaha TMAX hadir disana sebagai Maxi Scooter yang menawarkan level lebih tinggi yang belum pernah ada sebelumnya. Bahkan sejak 2001 Yamaha selalu mempertahankan predikat tersebut sebagai Maxi Scooter berkubikasi besar dengan popularitas terbaik.

11

Yamaha TMAX terbaru ini dibangun dengan berdasarkan konsep “Master Of Scooter”, makanya enggak heran guys kini Yamaha TMAX 2017 telah mengadopsi teknologi YCC-T ( Yamaha Chip Controlled Throttle),  FYI teknologi YCC-T adalah sebuah sistem teknologi MotoGP yang telah dikembangkan pada Yamaha M1 sejak 2006.  Enggak cuma dijejali YCC-T bahkan kini Yamaha TMAX sudah dibekali teknologi TCS terbaru ( Traction Control System), lalu ada Yamaha D Mode, Cruise Control. Wah……. makin canggih saja nih TMAX.

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-detail-007

Dari sektor tampilan Yamaha TMAX 2017 juga banyak yang mengalami perubahan nih guys, pada sektor dashboard kini tampil beda dari versi sebelumnya. Kalau dilihat-lihat tampilannya elegant banget ya… sporty juga kental terasa, nah panel ini terdiri dari 2 buah instrumen analog pada sisi kiri dan kanan, sedangkan ditengah ada layar TFT berukuran 3,5inchi.

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-detail-011

Selain itu masih ada beberapa ubahan desain lagi guys, seperti bentuk baru di sektor muffler, lalu bagasi kini semakin besar kapasitasnya, lalu jok model baru, dan dibagian jok rider kini dilengkapi dengan penghangat, handgrip juga ada penghangatnya loh, windshield juga kini bisa disetel dengan sistem elektronik,suspensi belakang kini sudah menganut model horizontal layout link-type, arm belakang kini lebih panjang. (Fitur Disesuaikan dengan Tipe TMAX ,TMAX SX, dan TMAX DX).

untitled

Mengenai peranti safety ternyata TMAX kini sudah mengalami perkembangan signifikan guys, yups.. enggak tanggung-tanggung kini TMAX 2017 telaH memiliki fitur optional yang dilengkapi dengan D-Air, yups… sebuah teknologi safety dari Dainese, dimana jika terdeteksi adanya impact atau selip maka secara otomatis balon pengaman akan mengembang untuk melindungi pengendara dan penumpang dari cedera tubuh bagian atas. Dan untuk menambah kenyamanan rider dan penumpang.. D-air tidak terkoneksi secara fisik antara jacker D-AIR dengan Yamaha TMAX, wah.. enggak pake kabel..  Tepuk tangan dulu guys….. 😀 .

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-detail-015

Beragam teknologi dan ubahan telah terjadi, namun uniknya Yamaha TMAX 2017 kini hadir dengan bobot yang lebih ringan dari versi sebelumya. Enggak tanggung-tanggung loh turunnya… sampai 9kg! apa sih rahasianya? wah.. ini dia rahasianya guys, versi terbaru ini telah menggunakan rangka alumunium baru, secondary drive belts telah dirubah dengan bobot lebih ringan, pulley juga disesuaikan, dan juga sektor ban menggunakan ban dengan bobot yang ringan.

triaz-2720-copy

Foto Credit: marlinsphoto.com

Well, demikian guys artikel Yamaha TMAX 2017 kali ini.. jangan ngiler yah… hehehe buat yang enggak kesampean jangan sedih, toh indent XMAX 250 sudah dibuka tuh 😀

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-action-005

sumber: Yamaha Global

Thanks for reading, yuk diisi kolom komentarnya 😉

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *