Ini Dia Rahasia Yamaha TMAX 2017 Bisa Lebih Ringan 9KG dan Handling Lebih Baik Dari Versi Sebelumnya

t-maxchassis

Gambar yang teman-teman lihat ini adalah Yamaha TMAX versi lama yang sedang ditelanjangi. Yamaha TMAX versi sebelumnya hadir dengan bobot seberat 222kg (versi ABS), nah… teman-teman tau enggak kalau versi 2017 ini mengalami cukup banyak perubahan signifikan? yups… setelah sebelumnya saya kupas fitur baru Yamaha TMAX 2017 mengadopsi sistem YCC-T, kini saya akan kupas mengenai rangka baru Yamaha TMAX 2017 yang sanggup mengurangi bobot seberat 9kg dan rahasia mengapa handlingnya menjadi jauh lebih sempurna dari versi sebelumnya.

pic_001

Perhatikan deh guys gambar rangka diatas, pada bagian yang berwarna tegas merupakan rangka Yamaha TMAX 2017 sedangkan bagian yang samar adalah rangka Yamaha TMAX versi sebelumnya. Ini rahasianya mengapa bisa lebih ringan 9kg guys, desain terbaru lebih compact dari versi sebelumnya namun juga tetap kokoh FYI rangka ini terbuat dari material lightweight die-cast alumunium frame.

imagegallery-12676-58206f3482b67

Yamaha TMAX 2017 merevisi bentuk rangka bukan hanya sekedar demi mengejar bobot yang lebih ringan, namun ternyata rangka baru ini juga merupakan bagian dari  kunci handling yang lebih baik. Dengan rangka baru dan alumunium swing arm yang lebih panjang 40mm, memberikan pengamalan berkendara yang berkesan bagi si rider TMAX itu sendiri yang sebelumnya belum pernah dirasakan saat mengendarai Max Scooter lainnya. Dari segi geometri dan sentralisasi bobot pun mengalami revisi menjadi lebih baik loh guys.

110816-2017-yamaha-tmax-sx-2017_yam_xp500sx_eu_ms1_stu_005_03-633x356

Adalagi nih yang berubah dari versi sebelumnya, suspensi belakang kini secara total telah berubah drastis. Suspensi belakang dengan menggunakan sistem link dan posisi shock yang horizontal dirancang untuk semakin meningkatkan daya redam dan meningkatkan kenyamanan dan cengkeram. “Kombinasi dari swingarm dan suspensi belakang sistem link progresif juga memberikan feeling rider dengan umpan balik yang baik dari bagian belakang, dan sistem baru memberikan feeling yang meningkat kekuatan berkendara saat akselerasi.

2017-yamaha-t-max-abs-eu-midnight-black-detail-002

Well, demikian guys artikel kali ini…. semoga bermanfaat dan bikin tambah ngiler.. hehehe..

Thanks for reading, yuk diisi kolom komentarnya… 😉

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *