Review Riding Boots TDR ONE: Desain Keren, Fitur Oke, dan Berani Dipakai Hujan-Hujanan!

111-copy

Pagi guys apa kabar? wah semoga baik-baik selalu ya 😀 , masih ingat kan dengan artikel saya bulan Oktober lalu tentang riding boots TDR yang sedang promo? Nah sekarang saya akan me-review setelah pemakaian sejak Oktober lalu. Yuk kita simak sama-sama…

dsc_5764

Sebenarnya saya agak “malas” pakai riding boots model panjang seperti ini, maklum sebelumnya dirumah sudah ada riding boots juga yang memiliki model panjang keatas. Rasanya tuh agak canggung dan cukup mengganggu kenyamanan saat kaki sudah berpijak pada foot step, apalagi saat mencungkil tuas gigi… wah, sisi belakang sepatu yang memanjang keatas mentok dibetis sehingga terasa cukup mengganggu. Namun hal ini enggak saya temui di TDR ONE, pantas saja… meski TDR ONE mengaplikasikan model pajang namun tetap memperhatikan kenyamanan rider, tuh perhatikan disisi belakang bagian atas sepatu, ada coak yang membentuk setengah lingkaran. Jadi saat kaki berpijak di foot step bahkan saat mencungkil tuas gigi, ada ruang untuk betis bergerak kebelakang mengisi coakan tersebut. Wah… cerdas!

1

Sepatu ini saya gunakan sehari-hari selama hampir satu bulan lamanya, pemakaian meliputi berangkat kerja, pulang kerja, COD plus pasang REV keliling Jakarta bahkan sampai bekasi, berkunjung ke speedshop rekanan KTM, sampai main ke pusat perbelanjaan. Ketika dipakai berkeliling pusat perbelanjaan riding boots ini masih cukup nyaman kok, yah.. jangan heran kalau rada kaku karena sepatu ini dilengkapi dengan banyak protector demi keamanan riders. Sepanjang berjalan keliling pusat perbelanjaan banyak mata memandang saya, eh.. ralat maksudnya sepatu saya 😀 , wow…. sepatunya ternyata eye cathing loh guys.. memang keren kok.

dsc_5770

Waktu sedang asyik menikmati kemacetan jakarta, kaki saya sempat terlindas oleh pengendara sepeda motor lainnya. Ini enggak disengaja loh guys 😀 , sepertinya motor yang dikendarai rider tersebut remnya kurang mumpuni buat diajak stop and go, jadi saat saya stop.. beliau masih go hehehehe.. impactnya dapat diredam dengan baik oleh sepatu ini, kaki aman paling sepatunya aja yang nyeplak bekas ban hehehe….

dsc_5949

Belakangan Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan terus-menerus, wah pas banget momennya untuk uji ketahanan sepatu ini terhadap air. Pengujian pertama saya pakai waktu hendak berangkat ke Cibubur untuk mengambil KTM Duke 200 di JYC Motorbikes, kala itu saya jadi penumpang Gojek dimana kondisi gerimis cukup banyak dari Palmerah sampai Kalibata. Hasilnya TDR One lulus untuk menerabas gerimis cukup banyak.

dsc_5774

Kesempatan hujan-hujanan berikutnya saya dapatkan saat riding Sukabumi – Bogor kira-kira saya tempuh perjalanan 2 jam lebih karena kondisi jalan macet total menjelang Ciawi. Hujan ringan turun sedari awal saya riding dikawasan Selabintana, Riding Boots TDR One benar-benar akan diuji nih guys 😀 . sepajang perjalanan dari Selabintana sampai Lido saya menerjang hujan ringan dan dilengkapi dengan genangan air disepanjang perjalanan, sepatu ini masih aman guys dari terpaan air hujan, sesekali saya rasakan tetes air dikaki namun datangnya dari sisi atas sepatu karena jas hujan tidak menutup sempurna sampai melebih batas bagian atas sepatu (ada celah antara jas hujan dengan sepatu).

dsc_5769

Kemudian hujan deras mulai turun kira-kira sejak kawasan Lido sampai di Padjajaran Bogor, bahkan saya sempat terjebak dikemacetan cukup lama karena arus balik menuju Jakarta memadati jalanan yang sebenarnya memiliki ruas jalur yang cukup besar. Riding Boots TDR ONE lagi-lagi masih aman guys…. puncaknya saat hampir sampai di tujuan saya melintasi jalan underpass menurun dengan kondisi jalan gelap (Sudah jam 6 sore), ternyata sesaat setelah blind spot… didepan ada banjir ringan (atau biasa disebut genangan air lumayan 😀 ) dan saya enggak menyadari hal tersebut. Dengan kecepatan kira-kira 50KM/Jam saya menerjang banjir ringan tersebut dan… byuuuurrrr!! seketika air menutupi sampai melebih spakbor depan saya, dan air mulai mengisi celah didalam sepatu yang saya pakai.

22222222-copy

Hanya satu catatan saya mengenai Riding Boots keren nan terjangkau yang satu ini, ada baiknya teman-teman saat pertama membeli melakukan pengecekan kekencangan baut yang mengikat toe slider. Karena jika tidak cukup kekencangannya, saat kita bawa riding bisa jadi bautnya terlepas seperti yang saya alami.. Murni kelalaian saya ini mah, wong bautnya kendor enggak saya kencengin dulu 😀 . Syukur bautnya murah dan gampang dicari dibengkel-bengkel pinggir jalan hehehe, dan enggak ada salahnya juga kok guys untuk dicek terus menerus kekencangan baut tersebut secara berkala.

Yuk guys, kapan lagi punya riding boots yang keren dan safety dengan harga terjangkau.. nih lihat fiturnya guys:

TDR Boots Features
– Microfiber leather.
– Non-slip and durable shift gear toe design.
– Abrasion resistance slider, easy to replace.
– Durable & non slipped rubber sole.
– impact protection on heel and ankle joint.

Bagi yang berminat bisa langsung pesan via whatsap 081288916554 (hanya kirim-kirim enggak melayani COD).

Beli lewat Tokopedia Kliki disini

Beli lewat Bukalapak klik disini

-Bagi yang mau datang bisa ke TDR Technology Center

JL. DR. KRT. Radjiman Widyodiningrat
Swadaya IV No.9, Cakung, Jakarta Timur 13920, Indonesia
Phone: 021-4600030 (hunting)
SMS: 0813-1970-2000

 

Thanks for reading guys….!

 

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *