YES Angkatan 2017 Akan Dibuka, Yuk Segera Daftar guys!

YES Angkatan 2017 Akan Dibuka, Yuk Segera Daftar guys!

16 Desember 2016 1 By permanatriaz

Pagi guys, hehehe… apakabar semuanya? semoga baik-baik saja ya. Amiin. Mohon maaf saya baru bisa kembali mulai menulis setelah kira-kira satu minggu vakum sejenak dikarenakan saya sedang menjalani prosesi pernikahan di kediaman istri saya di Bogor. Langsung saja nih saya bawa kabar gembira bagi kawan-kawan yang ingin berkarir di Yamaha, silahkan dibaca sampai habis ya!

123

YES (Yamaha Engineering School) adalah program pelatihan teknisi dari Yamaha Indonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 1990. YES merupakan program CSR (Corporate Social Resposibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Sampai saat ini YES telah dilaksanakan di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Salah satunya ada di Jakarta.

Setiap tahun Yamaha Jakarta membuka dua kali pelatihan yang dilaksanakan tiap semester. Pelatihan YES dilaksanakan selama 4,5 bulan yang meliputi teori selama 1 bulan,praktek selama 2 bulan,OJT selama 1 bulan,materi vendor selama 1 minggu,tes kelulusan selama 1 minggu, dan kunjungan pabrik selama 1 hari. Kegiatan belajar setiap hari senin-jum’at jam 09.00 – 16.00 WIB di Yamaha Training Center DDS Jakarta.

Ada beberapa vendor yang kami libatkan dalam pemberian materi training antara lain adalah Tekiro and Rexco (tool dan cemichal), Kayaba (suspensi), GS Baterry (accu motor), Denso (busi), IRC (ban), FIM (piston), Sakura (muffler), serta Cargloss (painting motor dan helmet).

2333

Selain bebas biaya pendidikan peserta juga mendapatkan modul,kemeja teori,seragam praktek (wearpack),dan tentunya mendapatkan sertifikat dari Yamaha.Tapi yang paling penting adalah ilmu teknik dan manajemen bengkel yang selalu update, untuk bekal peserta setelah lulus. Ada juga kesempatan untuk bergabung dengan jaringan Yamaha bagi lulusannya.

Banyak lulusan YES yang telah sukses. Ada yang menjadi teknisi balap, pengusaha bengkel, supervisor, ataupun manager di jaringan Yamaha. Bahkan Bapak Muhammad Abidin, yang saat ini menjabat sebagai General Manager Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah lulusan YES angkatan ke-2. Beliau merupakan inspirasi bagi pemuda Indonesia yang ingin berkarir di Yamaha melalui Yamaha Engineering School.

Bagaimana cara mengikuti pelatihan YES?

122334

Yup, Yamaha Jakarta telah membuka pendaftaran YES Angkatan ke-45 tahun 2017. Bagi yang berminat  mengikuti pelatihan GRATIS ini bisa mempersiapkan persyaratan-persyaratannya sebagai berikut :

  1. Foto copy KTP (1 lembar)
  2. Foto copy SIM C (1 lembar)
    3. Foto copy ijasah SMK/SMA sederajat lulusan tahun 2014-2016
    4. Pas foto ukuran 3×4 (2 lembar)
    5. Materai 6000,- (1 lembar)
    6. Mengikuti tes tulis dan wawancara

Pendaftaran langsung (tidak boleh diwakilkan)

Tanggal pendaftaran : 4 – 27 Januari 2017 setiap hari senin s/d sabtu jam 09.00 – 16.00 WIB
Tempat pendaftaran  : Lantai 3 Yamaha Flagship Shop Jakarta,Jl.Letjend.Suprapto No.402,Cempaka Putih,Jakarta Pusat (samping Universitas YARSI).

Telp. (021) 421588 ext. 246

Service Education Department

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Suyoko

TELP. / SMS / WA  :082131014356


Thanks for reading guys!

Yuk diisi kolom komentarnya….

 

 

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...