Test Ride Yamaha Tricity 155: Sensasi Baru Berkendara Sepeda Motor Dan Sukses Jadi Pusat Perhatian!

Halo guys, apa kabar semuanya? semoga baik-baik selalu ya… πŸ˜€ Jumpa lagi nih dengan saya, nah kali ini saya ingin berbagi pengalaman test ride Yamaha Tricity 155. Skuter roda 3 yang satu ini begitu unik sekali guys, sekali lihat bawaannya tuh enggak mau sampai lepas dari pandangan. Bukan hanya saya saja loh ya.. terbukti setiap berpapasan dengan rider lain, pejalan kaki, ataupun driver mobil kalau melihat Tricity pasti bakalan dipelototin. Enggak hanya mata saja yang fokus, sesekali bahkan ada yang sampai keceplosan ngomong dibawah kesadaran… “motor apaan tuh!”, “rodanya tiga!”, “waduh, antik bener motornya!”, dan lain-lain πŸ˜€ pokoknya sukses jadi pusat perhatian deh.

permanatriaz-tricity1

Pertama kali duduk diatas Tricity kesan pertama yang saya tangkap motor ini nyaman banget guys, joknya enak banget dan posisi stang begitu mudah diraih.. wah kayanya riding berlama-lama enggak bikin capek nih hehehe. Mengendarai skuter roda 3 tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi, baik itu adaptasi cara menikung, adaptasi mengukur space untuk bersebelahan dengan kendaraan lainnya, adaptasi cara overtaking, dan lain-lain. Perjalan menjemput motor ini dari Buncit Raya sampai kawasan Pal Merah saya manfaatkan untuk beradaptasi dengan baik dan benar.

permanatriaz-tricity3

Setelah sudah mengenal betul karakter Tricity 155, saya sudah mulai enjoy riding kesana-kemari. Bukan soal kesenangan berkendaran dengan sekencang apa, namun ini soal sensasi baru berkendara sepeda motor.. dengan motor ini saya benar-benar menikmati perjalanan putaran demi putaran roda, bahkan kenikmatan itu juga dihiasi oleh respon orang-orang sekitar yang begitu tertarik dengan penampakan Tricity 155.

permanatriaz-tricity4

Soal handling dan kelincahan temana-teman jangan terkecoh dengan body depan yang terkesan lebar akibat penggunaan 2 roda, nyatanya sepeda motor unik ini begitu lincah dikendarain guys… handlingnya juga mantap, dengan Tricity 155 Β justru saya selalu menanti kehadiran tikungan didepan. Suspensinya juga enak banget guys, bantingannya lembut.

Biar enggak penasaran yuk ditonton videonya guys πŸ˜€

Sistem pengereman yang sudah mengadopsi sistem ABS menambah kepercayaan diri saya, hampir enggak ada yang perlu dikhawatirkan deh.. remnya mantap, memperlambat laju kendaraan sampai berhenti dengan aman dan nyaman. Oh iya, bagasinya juga luas loh guys.. didepan ada cantolan untuk bawa barang belanjaan, dan ada laci untuk menaruh gadget sambil di charge (ada colokan charger juga).

permanatriaz-tricity2 copy

Well, demikian cerita saya berkendaran bersama Tricity dijalan perkotaan. Nantikan artikel selanjutnya ya!

Thanks for reading guys…. πŸ˜‰

Yuk bagikan artikel ini...

7 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *