Begini Cara Dongkrak Tampilan Suzuki GSX-R150 Tanpa Keluar Uang Sepeser Pun

16295846_10210434385369091_1709948337_n

Sejatinya Suzuki GSX-R150 sudah memiliki pesona tersendiri sebagai sebuah motor sport fairing, bentuknya begitu compact mengingatkan saya dengan motor-motor keren di ajang Moto3. Namun bukan berarti kita enggak bisa dongkrak tampilan Suzuki GSX-R150, banyak cara mulai dari penggantian parts, penambahan aksesoris, pengecatan parts, dan lain-lain. Nah kali ini yang akan saya bahas adalah beberapa cara mendongkrak tampilan tanpa keluar uang sepeser pun.

COPOT DUDUKAN PLAT NOMOR DEPAN

Copy of DSC_6665

Ada beberapa macam penempatan plat nomor depan bawaan pabrik di Indonesia yakni, ada yang diletakan didepan fairing dan ada yang diletakan dibawah fairing. Menurut hemat saya kedua penempatan tersebut tetap mengganggu ketampanan sepeda motor itu sendiri, nah satu hal yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan cara copot dudukan plat nomor depan bawaan pabrik.

dsc_5964

Tuh lihat deh ketika plat nomor dipasang, jadi merusak pemandangan bukan? yuk kita copot!

Copy of qEQR3

Nah jadi cakep kan! gantengnya nambah hehehehe, eh terus plat nomor depan taro mana? gampang masbro…. tinggal pindahin aja tuh plat nomornya kedalam wind shield. Caranya cukup tekuk plat nomor sesuai dengan kontur windshield, kalau khawatir copot bisa direkatkan pakai 3M disisi dalam, atau bisa juga dilubangi lalu dibaut ke dalam baut wind shield.

Sebagai Contoh, hasilnya seperti ini yah guys…

dsc_5932

COPOT SAMBUNGAN SPAKBOR BELAKANG

2wf

dd

Nah ini yang unik dari Suzuki GSX-R150, dimotor ini sangat mengedepankan aspek fungsional. Dalam hal ini fungsi spakbor belakang begitu vital ketika hujan turun, bukan apa-apa.. saya sendiri pernah merasakan bagaimana jengkelnya berada dibelakang motor yang spakbornya kecil atau bahkan enggak ada saat hujan turun 😀 , itu cipratan air kemana-mana loh hehehehe. Suzuki GSX-R150 memberikan kebebasan kepada pemiliknya soal jenis spakbor belakang, apakah ingin mengejar fungsi atau tampilan? kedua-duanya bisa dipilih tanpa mengeluarkan uang tambahan.

Copy of DSC_6675

Salah satu cara lainnya untuk mendongkrak tampilan Suzuki GSX-R150 adalah mencopot sambungan spakbor belakang. Bagaimana caranya? yuk disimak tutorial cara melepas sambungan spakbor belakang Suzuki GSX-R150.

SDDD

TUOHJ

Nih hasilnya…..

Copy of DSC_6661

Jadi ganteng maksimal kan? hehehe…..

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat ya…. thanks for reading guys 😉

 

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *