Bedah Yamaha Aerox 155VVA: Sekilas Serupa Namun Ternyata Tak Sama Persis Dengan Yamaha NMAX

permanatriaz-aerox155vva-1 copy

Mungkin sebagian dari kita mengira bahwa Yamaha Aerox 155VVA adalah Yamaha NMAX yang sekedar diganti baju dan velgnya, hehehe.. enggak salah juga sih karena memang sekilas dua jenis sepeda motor itu nampak sama, namun ternyata anggapan tersebut salah guys… Yamaha Aerox yang sekilas nampak serupa dengan Yamaha NMAX namun ternyata banyak perbedaan loh, hal ini saya ketahui setelah saya melihat langsung Yamaha Aerox 155VVA kepunyaan TDR Technology Center yang berlokasi di Pulogadung. Terima kasih saya ucapkan untuk Om Yudo Handoko yang sudah mengijinkan saya masuk ke ruangan rahasia ๐Ÿ˜€ . ย Yuk langsung saja kita bahas sama-sama guys…

permanatriaz-aerox155vva-6

Pada suspensi bagian depan Yamaha Aerox 155VVA ternyata berbeda dengan Yamaha NMAX, tuh silahkan dilihat.. unit suspensi depan yang dipegang adalah kepunyaan NMAX, Aerox 155VVA menggunakan suspensi depan yang berukuran lebih kecil dari pada NMAX.

permanatriaz-aerox155vva-5

Pada suspensi belakang Yamaha Aerox 155VVA memiliki perbedaan dengan suspensi belakang yang digunakan oleh Yamaha NMAX, lebih tepatnya pada bagian anting-anting.

permanatriaz-aerox155vva-7

Pada bagian TB aka Throttle Body juga ada perbedaan nih guys, pada Yamaha Aerox 155VVA menggunakan Throttle Body dari Mikuni sedangkan Yamaha NMAX menggunakan Keihin.

permanatriaz-aerox155vva-3

Masuk kebagian radiator, pada Yamaha Aerox 155VVA sudah dilengkapi dengan kipas pendingin, sedangkan radiator yang ada pada Yamaha NMAX belum dilengkapi dengan kipas.

permanatriaz-aerox155vva-2

Per CVT yang digunakan oleh Yamaha Aerox 155VVA juga berbeda dengan yang ada pada Yamaha NMAX.

permanatriaz-aerox155vva-4

Kampas kopling ganda pada Yamaha Aerox 155VVA lebih tipis ketinggiannya dari pada Yamaha NMAX.

permanatriaz-aerox155vva-10

Sekarang masuk pada bagian head cylinder nih guys… ternyata head cylinder pada Yamaha Aerox 155VVA berbeda dengan yang digunakan oleh Yamaha NMAX, pada Aerox 155VVA lubang knalpot nampak lurus kedepan sedangkan pada NMAX lubangnya agak menyerong kesamping. Nih silahkan dilihat foto dibawah ini penampakan head cylinder NMAX.

permanatriaz-aerox155vva-9

Beda kan? hehehehe.. jadi knalpot NMAX enggak akan PNP dengan Aerox 155VVA yah. ๐Ÿ˜€

Well, demikian guys artikel kali ini.. semoga bermanfaat ya..

Thanks for reading.. ๐Ÿ˜‰

 

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *