Yamaha Aerox 155VVA Makin Ganteng Dan Powerful Dengan Knalpot SAKURA AM09 (GP Silincer)

Yamaha Aerox 155VVA sejatinya sudah ganteng dan keren dari sananya guys, namun bagi yang sudah terjangkit “virus” modifikasi tentu hal tersebut bukanlah sebuah alasan untuk membiarkan sang skutik gagah tersebut tampil apa adanya. Ada beberapa teman-teman yang suka mengupgrade dari sisi tampilan, dan ada pula yang suka mengupgrade dari sisi  performa. Nah… ada satu racun modifikasi yang bisa mengupgrade performa Yamaha Aerox 155VVA sekaligus mengupgrade pula dari segi tampilan, daaaan…  racun itu adalah knalpot SAKURA AM09 (GP Silincer).. seperti apa detailnya? yuk kita kupas…

permanatriaz-sakura-for-aerox155vva-1

Kenapa sih knalpot SAKURA AM09 dinamakan juga sebagai GP Silincer? jawabannya simple banget guys… karena silincer SAKURA AM09 terinspirasi oleh desain silincer knalpot yang dipakai oleh tim Monster Yamaha Tech3 yang turun dikancah balap bergengsi yakni MotoGP. Nih silahkan intip foto dibawah ini ya…

201510081651567644

Foto Credit: sakura-kogyo.co.jp

Gimana? bener kan guys… desainnya mirip banget, pokoknya ganteng deh!

permanatriaz-sakura-for-aerox155vva-4

Dengan menggunakan Sakura AM09 (GP Silincer) bikin Yamaha Aerox 155VVA semakin stylish dan tampil sporty, terus guys… knalpot ini dipercantik dengan adanya detail logo SAKURA yang dibuat dengan proses laser marking, selain tampak simple.. juga jadi enggak perlu khawatir logo bakal ada kemungkinan tercopot dari silincer 😀 .  Apalagi knalpot ini tampil dengan full chrome guys, wah.. dipasang di Aerox 155VVA warna apa aja tetap cocok deh, bahkan menimbulkan kesan elegan pula hehehe.

DSC_7222

Perhatikan deh pada bagian silincer, disitu terdapat 2 buah bracket. Dengan pemasangan 2 buah bracket tersebut maka secara otomatis  knalpot ini menjadi lebih kokoh dan juga dari sisi estetika makin enak dilihat guys, balance banget tuh. Suka lihat enggak kalau lagi dijalan terus ada sepeda motor yang pakai knalpot racing, knalpotnya kelihatan banget bergetar.. apalagi sewaktu digeber, wah makin menjadi-jadi aja deh 😀 . Nah.. dengan 2 bracket ini juga dapat membantu meredam getaran loh guys, Wah ternyata berfungi banget ya.

permanatriaz-sakura-for-aerox155vva-6

Bicara knalpot SAKURA tentu enggak akan lepas dari kwalitas yang terkenal mumpuni, knalpot ini menggunakan material SUS304, dimana material tersebut merupakan stainless steel yang memiliki sifat yang keras dan dapat dibentuk, selain itu stainless steel jenis ini memiliki keunggulan dari segi pengelasan, lalu juga unggul  dari segi tahan terhadap karat, dan unggul dalam suhu tinggi maupun suhu rendah.

permanatriaz-sakura-for-aerox155vva-9

Bukan hanya material saja yang sangat mumpuni, dari sisi pengelasan juga enggak tanggung-tanggung loh guys.. knalpot SAKURA dikerjakan dengan kemampuan welding standar Jepang, penetrasi welding juga sangat merekat kuat dan yang enggak kalah penting nih.. pengetesan welding sesuai dengan standar pabrikan.

sakura-for-aerox155vva-3

Well, segini dulu artikel kali ini guys.. pasti penasaran dengan suaranya kan? tunggu diartikel selanjutnya ya…!

Thanks for reading guys 😉

 

Yuk bagikan artikel ini...

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *