Yamaha QBIX: Skutik Dengan Desain Unik dan Enggak Pelit Fitur!

Yamaha_QBIX_2017_09

Melihat skutik Yamaha yang satu ini sedari awal, kesan pertama yang begitu menempel adalah desainnya begitu unik banget.  Yups.. sesuai dengan namanya “QBIX” skutik ini memiliki bentuk yang nampak serba mengkotak sepertu qubic atau kubus, dengan sentuhan membulat pada tiap sisinya, wuiiihh… seger banget dilihatnya!

Yamaha_QBIX_2017_04

Selain memiliki daya tarik desain yang unik, Yamaha QBIX mengadopsi fitur-fitur yang up to date loh guys,kita bahas spesifikasi Yamah QBIX yah.. skutik ini menggunakan mesin 125cc berteknologi Blue Core yang sudah terkenal hemat konsumsi BBM dan ramah lingkungan.

Yamaha_QBIX_2017_16

Urusan lampu depan juga sudah LED dengan bentuk yang sesuai dengan konsep, manis!

Yamaha_QBIX_2017_13

Nah ini nih yang cakep banget dilihat, pada bagian belakang begitu unik banget.. tuh perhatikan bentuk lampu belakangnya yang juga selaras dengan konsep, dipercantik dengan tail light LED dan stop lamp LED.

Yamaha_QBIX_2017_14

Urusan panel LCD pun enggak pelit-pelit guys, Yamaha QBIC dibekali panel LCD Meter full digital dengan desain seperti gadget.  Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan SSS aka Stop and Start System, dimana ketika kita mengaktifkan fitur ini maka mesin akan berhenti bekerja terhitung setelah 5 detik motor berhenti berjalan dan akan hidup lagi ketika rider memuntir grip gas… ujung-ujungnya tambah hemat BBM!

Acc_Socket_final

Selama diperjalanan kita enggak perlu khawatir gadget bakal kehabisan baterai, Yamaha QBIC menyediakan socket untuk charger loh.. tinggal colok aja hehehe.

Yamaha_QBIX_2017_10

Konsep kubus begitu dimaksimalkan sekali oleh desainernya nih guys, terbukti setelah kita sama-sama lihat bagasinya. Bagasi Yamaha QBIC memiliki kapasitas 22,5 liter, atau muat untuk diisi 2 buah helm.

bangkok_motorshow_2017_687_Yamaha_Thailand-70

Untuk tipe standar Yamaha QBIC dilengkap dengan answer back system, kalau saya lihat dari bentuk rumah kuncinya.. sepertinya sudah menganut sistem SKS aka Smart Key System dimana hanya dengan menekan tombol pada anak kunci, kita dapat membuat key shutter. Sedangkan untuk tipe ABS sudah menggunakan sistem Keyless.

Yamaha_QBIX_2017_23

Yamaha QBIC juga sudah dilengkapi dengan rem ABS pada bagian depannya (khusus untuk tipe ABS). Pada tipe QBIC S dan QBIC ABS sudah dilengkap dengan velg 12 inch berukuran lebar dan ban yang besar nih guys.

Yamaha_QBIX_2017_08

Sekarang kita bahas harga Yamaha QBIX yah… Di Thailand tipe QBIX Standar dihargai 53.500 Bath atau seharga Rp.20.691.848,15. Sedangkan tipe  QBIX S dihargai 56.000 Bath atau seharga 21.658.756,94. Dan tipe QBIX ABS seharga 59.900 Bath atau Rp23.167.134,66.

Well, apakah akan dibawa kemari oleh YIMM untuk meramaikan pasar Skutik Low Price Model? time will tell 😀

Thanks for reading guys!

Sumber:

Car Kapook

Naik Motor

Yamaha Motor Thailand

 

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *