Apakah Ajang Balap Domestik I** Mulai “Masuk Angin”?

146955-kerokan-lucu

Awal-awal ajang balap domestik I** 2017 hendak dimulai saya benar-benar salut kepada pihak penyelenggara, dengan tegas dikatakan bahwa regulasi dikelas sport 250cc diajang balap domestik tahun 2017 tersebut hampir sama dengan tahun lalu. Regulasi Sport 250 cc diperbolehkan untuk mengganti camshaft, piston, girboks juga boleh dimodifikasi, porting sah-sah saja, magnet juga silahkan dibubut, ECU dan aki boleh diganti dan sebagainya.

KEJURNAS-SPORT-250-CC.-Podiumnya-dimenangkan-oleh-Willy-Hammer-500-Rafid-Topan-50-dan-Imanuel-Pratna-96

Foto Credit: Google

Dengan regulasi yang seperti itu maka enggak kaget sama sekali ketika saya mendengar berita bawah satu tim pabrikan besar  enggak ikut turun meramaikan ajang balap domestik I** Seri 1 tahun 2017, yups.. Maka dari itu mereka lebih memilih untuk turun di ajang balap kelas Asia yang regulasinya amat bersahabat.

me-sport-rafid-topan-irs-2017-sport-250

Foto Credit: Google

Menjelang digelarnya balap domestik I** Seri 2 tahun 2017 kok sepertinya ada sesuatu yang agak berbeda nih guys, terdengar kabar bahwa kemungkinan ada perubahan regulasi mengenai spesifikasi mesin sama dengan ajang balap kelas Asia A***, terutama pada diameter katup.. para peserta dipaksa untuk menggunakan klep bawaan pabrik, ada apa ini???? loh.. ini kan bukan Asia Production bro??? apakah balap domestik I** sudah mulai kemasukan angin? Nah dengan perubahan regulasi tersebut apakah semua tim dapat bertarung dengan kompetitif? atau hanya menguntungkan tim yang menggunakan sepeda motor produksi paling akhir yang notabene dibuat lebih baik dari kompetitor yang sudah produksi bertahun-tahun sebelumnya?

Dan kabar selanjutnya tim pabrikan besar  yang pada balap domestik I** seri 1 tahun 2017 tidak ikut meramaikan balapan, pada seri 2 nanti kemungkinan besar mereka akan mulai turun nih guys.. secara regulasinya kan sudah berubah hehehehe..

well, semoga artikel ini dapat mencerahkan yah… thanks for reading ya guys… 😉

Share Button

One comment

  • AnjarDanu008

    Money talk??
    Pabrikan terbesar dengan nilai sponsorship yg (mungkin) paling besar juga di event tersebut..selanjutnya adalah uang yang membuat regulasi demi dapat tampil kompetitif tanpa riset panjang di arena balap..mungkinkah??

    Ah,hanya sekedar opini kasar saya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *