Modifikasi Ala FAT Motorsport: Tampil Beda, Yamaha Aerox 155VVA Di Sulap Jadi Monoshock!

Dengan desain yang benar-benar menggoda, fitur yang melimpah.. Yamaha Aerox 155VVA membawa nuansa baru disegment skutik kelas menengah, yups… dengan rentang harga 21jutaan sampai dengan 26jutaan jelas skutik seksi ini menjadikannya sebagai primadona dikelasnya. Nah ternyata bukan para konsumennya aja yang seneng dengan adanya Aerox 155VVA ini nih guys, para modifikator juga sangat menerima kehadiran skutik baru dari Yamaha ini. Bukan tanpa sebab loh, ternyata Yamaha Aerox 155VVA merupakan “bahan” yang enak banget buat dimodifikasi.. salah satunya adalah FAT Motorsport, gerai modifikasi yang serba bisa dibilangan Pondok Bambu ini sudah sukses memodifikasi Yamaha Aerox 155VVA dengan hasil yang enggak umum…! 😀

Copy of DSC_7959

Pada bagian kaki-kaki depan sudah mengalami banyak ubahan guys, yang paling jelas terlihat itu suspensi depan USD berkelir emas dengan merek Fast Bike untuk Yamaha NMAX. Selanjutnya caliper asli sudah diganti dengan KTC, piringan cakram sudah floating, dan ban menggunakan FDR.

Copy of DSC_7970

Sekarang kita pindah kearea kemudi ya guys, yang bikin motor ini eyecathing kalau dilihat dari sudut sebelah sini.. karena sudah menggunakan handle bar mirror alias spion yang menggantung di ujung stang.

Copy of DSC_7956

Tuas rem asli sudah diganti nih dengan RCB berikut dengan master rem yang tampak transparan.. itu RCB juga loh. Terus yang bikin motor  manis dilihat dari depan adalah wind shieldnya kini sudah diberi sentuhan carbon.

Copy of DSC_7968

Biar makin keren dan makin nyaman sudah tentu bagian jok kena sentuhan modifikasi, shapenya dibuat lebih sporty dan ditambah dengan detail pada bagian depan dan sadaran jok rider, pada bagian boncenger desain seperti dibuat menyatu dengan kontur body belakang… cakeeepppp…! Kulitnya MB Tech Rider Original loh… 😀

Copy of DSC_7944

Nah disini nih bagian paling ekstrim guys, perhatikan deh suspensi belakangnya.. yang asalnya terpasang dua buah pada sisi kanan dan kiri…. kini suspensi ngumpet dikolong body! Luar biasa nih FAT Motorsport, kreasi tanpa batas….! hehehe, kemarin saya sempat ngobrol-ngobrol sedikit dengan empunya gerai modifikasi tersebut. Om Wiryawan membeberkan keseruan saat menggarap Maxi Yamaha satu ini, “Untuk menbuat skutik ini berubah jadi monoshock setidaknya diperlukan 3 hal yakni menyiapkan part monoshocknya, Membuat bracket depan di-arm, dan mengelas bracket depan pada rangka motor. Sebenernya prosesnya mudah.. kalau bracket sudah ready begini sih, sehari juga kelar Yaz 😀 “.  Oh iya.. sampe lupa nih saya hehehe, monoshock yang terpasang di Yamaha Aerox 155VVA ini adalah monoshock merek Nui untuk Satria F150.

Copy of DSC_7965

Knalpot IXIL RACE begitu sedap dipandang dan cocok mengikuti konsep yang anti mainstream, enggak lupa pemasangan disk brake belakang biar makin kece. Oh iya.. cover radiator juga terkena sentuhan carbon loh.

Copy of DSC_7967

Biar makin sporty dilihat pada bagian belakang, stoplamp sudah dipercantik tuh guys.. seinnya kini nampak mungil menggunakan merek Rizoma.

Copy of DSC_7969

Cover CVT tampil elegant dengan balutan carbon, lalu agar makin enggak umum dan makin keliatan kalau motor ini enggak pake suspensi belakang ganda.. box filter bawaan dilepas menjadi open filter. Widih.. cadassssss!

Copy of DSC_7972

Terakhir dan yang paling keliataan jelas nih.. cat sudah diganti dengan warna mat blue, yups.. soal pengecatan memang merupakan keahlian super dari FAT Motorsport.. sudah deh jangan ditanya lagi karya-karyanya, langganan juara kontes dimana-mana masbro….! hehehe..

Buat yang mau melakukan modifikasi, mau beli part-part oke, mau beli variasi, mau repaint dan coating motor atau helm kesayangan, atau sekedar main-main untuk konsultasi.. bisa kok… nih saya kasih kontaknya ya..

Facebook Owner FAT Motorsport:

Wiryawan

Lokasi Bengkel FAT Motorsport:

Jl. Pahlawan Revolusi No.17, Pondok Bambu, Jaktim

HP: 081281810018

Lihat di Google Maps, klik disini.

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

3 tanggapan untuk “Modifikasi Ala FAT Motorsport: Tampil Beda, Yamaha Aerox 155VVA Di Sulap Jadi Monoshock!

  • 1 Mei 2017 pada 09:09
    Permalink

    Mas belum ada berita terbaru tentang yes ya.???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *