WSS 300 Seri 3: Start Pertama M.Perez Dengan CBR500R Melorot Finish Ke 10, Juara 1 Disabet Oleh M.Garcia Dengan Yamaha R3!

Sumber Foto: WorldSBK

Malam guys, wah… malam santai begini biar lebih seru enaknya kita bahas dunia balap nih. Yups.. kali ini akan saya bawakan berita spesial seputar gelaran balap World Supersport 300, dimana sebenarnya ajang balap WSS 300 ini sudah memasuki seri yang ke 3 tepatnya di Sirkuit Imola Italia yang digelar pada tanggal 12,13 dan 14 Mei 2017 lalu.

Yamaha R3 & Honda CBR2500R, Sumber foto: Motorrad-bilder

Yamaha R3 & Honda CBR2500R, Sumber foto: Motorrad-bilder

World Superport 300 ini adalah kelas baru yang dibuat oleh SBK FIM Superbike World Championship, dimana pembalap yang diijinkan untuk turun dikelas ini memiliki usia minimum 15 tahun dan sepeda motor yang diperbolehkan turun dikelas ini merupakan sepeda motor yang dipasarkan di Eropa dan berada dalam kelas lisensi A2. FYI di lisensi A2 sepeda motor tersebut harus memenuhi persyaratan dengan batasan tenaga mesin sebesar 35 kW, atau 46,9 daya kuda, dan rasio power-to-weight 0.2kW/kg (0.27 dk/kg).

Paolo Grassia diatas Kawasaki Ninja 300, sumber foto: motociclismo

Paolo Grassia diatas Kawasaki Ninja 300, sumber foto: motociclismo

Nah pada World Supersport 300 seri 3 Imola, grid terdepan diisi oleh pembalap M.Perez dengan nomor start 88 berkebangsaan Spanyol dari tim WILSport Racedays yang menggunakan sepeda motor Honda CBR500R, posisi start kedua ditempati oleh pembalap A.Coppola dengan nomor start 15 berkebangsaan Italia dari tim SK Racing yang menggunakan sepeda motor Yamaha YZF-R3. Dan posisi start ke 3 ditempati oleh B.Sanchez dengan nomor start 25 berkebangsaan Spanyol dari tim Halcourier Racing yang menggunakan sepeda motor Yamaha YZF-R3.

Sumber Foto: WorldSBK

M.Garcia diatas Yamaha R3, Sumber Foto: WorldSBK

Mendekati lap-lap akhir  M.Garcia melewati Coppola pada tikungan terakhir, mereka memasuki garis finish hanya berjarak selisih +0.177 detik saja. Kemudian posisi ketiga diamankan oleh Borja Sanchez, namun sangat disayangkan Borja Sanchez terkena saksi oleh race direction dan diturunkan menjadi posisi 4, maka otomatis Kalinin naik menjadi posisi 3.

Pembalap Italia lainnya yakni Giuseppe De Gruttola dari tim SK Racing sukses finish di posisi 5 besar, selanjutnya posisi 6 diisi oleh Dorren Loureiro dari tim DS Junior Team (Yamaha R3), posisi 7 diisi oleh Luca Bernardi dari tim MotorZenit (Yamaha R3).

M.Perez Diatas Honda CBR500R, sumber foto: todocircuito

M.Perez Diatas Honda CBR500R, sumber foto: todocircuito

Posisi ke 8 diamankan oleh Paolo Grassia dari tim 3570 Made in CIV yang menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja 300, posisi 9 diisi oleh Robert Schotmandari tim GRT Yamaha WorldSSP300 Team (Yamaha R3) dan pembalap Mika Perez dari tim WILSport Racedays yang menggunakan sepeda motor Honda CBR500R, yang start pada posisi pertama harus puas finish diposisi ke-10.

Sumber: WorldSBK

Kualifikasi Klik disini & disini.

Hasil Race Klik disini.

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *