Ini Alasan Kuat Mengapa Planet Ban Pilih Ho Chi Minh City, Vietnam Sebagai Sasaran Awal Ekspansi Di Asia Tenggara

t

Sebagai bagian dari mewujudkan visi dari PT. Surganya Bikers Indonesia dalam menjangkau pasar Asia Tenggara, Planet Ban baru saja meresmikan toko di Ho Chi Minh City, Vietnam. Tepatnya pada hari kamis tanggal 18 Mei 2017 kemarin. Bicara Asia tenggara tentu luas banget ya guys.. dalam kelompok Asia Tenggara Darat saja ada negara Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam. Sedangkan dalam kelompok Asia Tenggara Maritim ada negara Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, Timor Leste dan tentunya Indonesia juga. Nah pertanyaannya mengapa Vietnam yang menjadi sasaran awal? lalu mengapa Ho Chi Minh City yang menjadi kota tujuan pertama pembukaan toko Planet Ban?

 scooters_vietnam

Ini dia nih guys alasan kuat mengapa Planet Ban pilih Vietnam sebagai tujuan awal untuk ekspansi pasar Asia Tenggara, FYI Vietnam merupakan negara dengan rasio tertinggi didunia mengenai kepemilikan sepeda motor dengan jumlah penduduknya yakni 1:2. Dan mengapa Ho Chi Minh City yang dipilih? alasannya semakin kuat guys… yups Ho Chi Minh City merupakan sebuah Kota di Vietnam dengan rasio tertinggi kepemilikan sepeda motor dengan jumlah penduduknya yakni sebesar 1:1.

202-pb4

Selain itu Planet Ban juga datang ke Vietnam dengan membawa “senjata” yang terbilang baru disana yakni angin nitrogen. FYI info yang saya dapat dari Planet Ban bahwa di Vietnam sama sekali belum mengenal apa itu angin nitrogen untuk kebutuhan sepeda motor masyarakat umum. Yups.. agak sedikit berbeda ya, kalau dulu Planet Ban pertama buka di Indonesia “senjatanya” itu tire changer ya hehehe..

C3O5Xi3WYAAsldD

Merek ban yang dijual pada toko Planet Ban di Ho Chi Minh City cukup beragam diantaranya ada merek yang memang sudah populer di Vietnam seperti Yokohama, IRC dan Maxis. Selain itu Planet Ban juga cukup percaya diri membawa brand lokal Indonesia untuk dijual disana guys yakni Corsa Planeto dan Corsa Platinum, bukan tanpa alasan…lagi-lagi infomarsi yang saya dapat dari pihak Planet Ban ternyata ban buatan Indonesia lebih diapresiasi ketimbang ban buatan Vietnam sendiri. Karena masyarakat Vietnam tau bahwa bahan baku karet asal Indonesia memiliki kwalitas yang jempolan.

DSC_8434

Uniknya PT. Surganya Motor Indonesia tetap menggunakan nama Planet Ban untuk toko di Vietnam guys, hehehehe.. keren kan..

DSC_8432

Sedangkan nama PT disesuaikan menjadi Paradise Motor Indonesia, wah…. keren nih Planet Ban sudah sukses mulai merambah pasar luar neger…

Well, demikian guys artikel kali ini.. semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi..

Thanks for reading ya… 😉

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *