Data Penjualan April 2017 Kelas Sport 150: Konsumen Makin Melek Value, All New Yamaha R15 Jadi Jawara Dikelas Ini!

Bicara tentang kelas sport 150 ini unik banget guys, jangan coba-coba samakan konsumen ini dengan konsumen dikelas entry level dimana biasanya konsumen dikelas entry level sangat sensitif sekali menyangkut soal harga. Dikelas sport 150 ceritanya udah beda guys.. hehehehe, nih silahkan disimak aja kalau enggak yakin…

Silahkan disimak tuh guys, sama-sama kita ketahui harga Suzuki GSX-R150 merupakan harga termurah dikelasnya… apakah jaminan bakal menjadi yang paling laku? enggak juga tuh guys hehehe, GSX-R150 hanya mampu meraih sebanyak 13% dari total penjualan sport 150 dibulan April 2017.

Copy of ruu

Selain Suzuki GSX-R150 dikelas ini juga ada gacoan dari kubu AHM, yakni All New Honda CBR150R. Bagaimana kiprahnya?

Marquez-Pedrosa-All-New-Honda-CBR150R_ori

Dengan segala daya upaya pabrikan sebesar AHM, yang sama-sama kita tau promosinya enggak tanggung-tanggung (bahkan sering muncul ini iklan All New Honda CBR150R di TV hehehe), sewaktu rilis juga ngundang tamu istimewa yakni Dani Pedrosa & Marc Marquez. Namun hal tersebut nampaknya enggak begitu menolong jika kita berkaca pada data penjualan bulan April 2017 dikelas sport 150, All New Honda CBR150R hanya sanggup meraup penjualan sebesar 41% dari total penjualan yang ada. Ini juga merupakan bukti kalau hanya sekedar harga mahal belum tentu diterima oleh mayoritas konsumen dikelas ini, yups.. tercatat All New Honda cbr150r hanya sedikit lebih murah dari All New Yamaha R15, hanya selisih 1,6 juta rupiah saja guys!

DSC_8518

Sedangkan All New Yamaha R15 yang dijual dengan harga paling tinggi dikelasnya, tercatat mampu menjadi sepeda motor sport terlaris dikelasnya, sebanyak 46% dari total market share berhasil dikuasai!

DSC_7672 copy

Dikelas sport 150 ini para konsumennya amat unik, kebanyakan dari mereka sepertinya sama sekali enggak serta merta membeli suatu produk yang dibadrol paling murah, enggak juga membeli produk yang dibandrol mahal tapi enggak value for money 😀 .  Mengapa 46% dari total konsumen dibulan April 2017 kelas sport 150 pilih All New Yamaha R15? karena mereka paham akan value suatu produk yang ditawarkan, dengan membeli All New Yamaha R15 seharga 34,5juta rupiah mereka udah dapet sepeda motor sport ganteng.. dengan teknologi mesin terkini yakni VVA yang bukan cuma gimmick tapi jelas fungsinya, punya power dan torsi terbesar dikelasnya, sudah menggunakan USD, swing arm aluminium khas moge, ada juga fitur moge lainnya yang disematkan yakni assist and slipper clutch (yang ini juga fungsi banget, kalo ada yang bilang gimmick tandanya mainannya kejadulan hehehe), rangka delta box,desain khas DNA R Series Yamaha. Silahkan teman-teman bandingkan dengan All New Honda CBR150R, apakah hanya dengan tambah 1,6juta sudah bisa tampil full fitur layaknya All New R15? kayaknya buat beli USD aja masih nombok banyak hehehehe 😀

DSC_7669 Well, semoga kedepannya persaingan semakin rapat ya guys.. biar produk-produk yang turun ke konsumen juga value for money alias enggak asal mahal tapi juga punya nilai yang layak untuk dibeli.

Thanks for reading ya guys, semoga bermanfaat…. 😉

Facebook Comments
Yuk bagikan artikel ini...

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *