Safety Riding: Turunkan Kecepatan Mu Saat Hendak Melintasi Persimpangan Jalan

Safety riding itu penting guys, bukan sekedar jargon yang hanya sekedar kita ucapkan disana-sini… namun ternyata pada prakteknya masih jauh panggang dari api. Sebagai pengingat untuk saya sendiri khususnya dan juga semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian kali ini saya ingin membahas tips safety riding ketika hendak melewati persimpangan jalan.

 Ada baiknya kita simak video singkat dibawah ini terlebih dahulu yuk guys..

Sudah ditonton kan? yups… kira-kira begitulah gambarannya saat seorang pengendara sepeda motor memacu kendaraannya terlalu cepat menjelang melintasi area persimpangan jalan, kemudian pengendara sepeda motor tersebut kehilangan kontrol setelah melihat ada satu mobil keluar dari arah jalan yang berbeda dan terjadilah kecelakaan.

1024px-Diamond_road_sign_junction_crossroads.svg

Namun jika saja pengendara tersebut menurunkan kecepatan menjelang masuk ke-persimpangan jalan, ceritanya lain lagi tuh guys… ketika melihat mobil keluar dari arah yang berbeda maka si pengendara sepeda motor tersebut masih under control, enggak panik dan bisa mengambil keputusan yang tepat.. sehingga kecelakaan pun bisa dihindari.

untitled

Hal ini tentunya sangat perlu kita terapkan saat riding sehari-hari dijalan raya, karena pencapaian terbaik saat riding dijalan raya adalah selamat sampai tujuan.. bukan seberapa cepat kita memacu kendaraan, atau seberapa miring kita cornering dijalan raya.

Well, demikian guys… yuk biasakan cek kelayakan kendaraan kita sebelum riding, pastikan sedang enggak dibawah pengaruh obat-obatan, pakai safety gear yang memadai, berdoa sebelum riding, dan terapkan safety riding dalam prilaku berkendara sehar-hari.

Thanks for reading guys, semoga bermanfaat.. 😉

Yuk bagikan artikel ini...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *