Greget, Bapak Ini Nekat Bawa Kabur Bus Trans Jakarta Sampai Ke Pekalongan!

transjakarta-curian_20170726_232148

Beberapa kali pernah saya melihat postingan-postingan tentang pengumuman atau berita kehilangan sepeda motor di media sosial, mulai dari sepeda motor skutik sampai sport. Namun kalau boleh saya bilang hal tersebut tergolong umum, nah ada yang greget banget nih guys.. ada orang nekad mencuri Bus Trans Jakarta, dan baru tertangkap tangan di daerah Pekalongan!

Coba teman-teman bayangkan deh, kok bisa ya bus Trans Jakarta segede ini dicuri.. dan lucunya baru tertangkap di daerah Jawa Tengah 😀 . Nah jadi gini ceritanya guys.. bersumber dari artikel Kompas.com, bapak ini merupakan karyawan Mayasari Bakti yang mengemudikan bus Trans Jakarta yang sudah bekerja selama dua tahun lamanya, dan sejak April 2017 sedang menjalani masa skorsing akibat tindak indisipliner. Inisialnya S.

private-sercurity

Trik yang digunakan oleh bapak ini terbilang cukup sederhana, bapak ini membohongi security agar dapat membawa kabur bus Trans Jakarta. “Cara bawa lari busnya ya saya bilang buru-buru mau jemput anak sekolah ke sekuriti karena disuruh pemerintah. Terus berhasil keluar,” ujar bapak S. udah begitu doang caranya guys 😀

Tertangkapnya juga lumayan unik nih, dikarenakan si bapak enggak membawa uang sepeserpun dari Jakarta, akhirnya beliau terpaksa harus mengisi bensin di daerah Benda Sari. Karena enggak punya uang.. setelah bensin terisi sebesar 300ribu, kemudian si bapak langsung kabur gitu aja 😀 . Nah kemudian kejadian itu di adukanlah ke pihak kepolisian, karena enggak bayar isi bensin… kemudian tertangkaplah pak S, karena tertangkap karena enggak bayar pas isi bensin, akhirnya tertangkap juga karena bawa kabur Bus Trans Jakarta. Lagian jelas mencurigakan banget kok ada bus Trans Jakarta sampai di Pekalongan, kecuali tulisan Trans Jakarta di hilangkan atau diganti jadi Trans Pekalongan hehehe bercanda..

130336-gembok-ah

Well, dari kejadian ini dapat kita ambil pelajaran untuk selalu waspada terhadap tindak curanmor. Selalu gunakan kunci pengaman tambahan agar kendaraan kita semakin terjaga dari tangan-tangan jahil. Untuk para pengguna sepeda motor.. bisa menggunakan gembok, alarm, atau immobilizer, apalagi buat teman-teman pengguna Yamaha NMAX dan Yamaha R25 mah sudah enak.. tersedia REV Immobilizer yang di buat khusus untuk motor tersebut, dengan pemasangan plug n play tanpa ada ubahan potong / kupas kabel.

Thanks for reading guys…

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *