3 Cara Ini Efektif Bantu Atasi Masalah Jinjit Saat Naik Sepeda Motor

kakijenjang1

Kalau seorang Dani Pedrosa yang memiliki sosok mungil begitu, hampir enggak menemui masalah dengan jinjit ketika bawa MotoGP.. beda halnya dengan saya dan teman-teman sekalian yang mengendarai sepeda motor dalam kehidupan sehari-hari, jinjit merupakan momok yang menakutkan dan sering kali membuat enggak percaya diri saat mengendari sepeda motor khususnya ketika dalam kondisi macet.

Nah untuk mengatasi masalaha jinjit, ada 3 cara yang efektif dapat mengatasi hal tersebut guys… kira-kira apa saja sih? yuk kita simak sama-sama…..

Papas Busa Jok

11122013(004)

Cara ini nampaknya hal yang paling sering dilakukan untuk mengatasi masalah jinjit, selain paling mudah tentunya ini merupakan cara yang paling murah loh guys. Namun dengan memapas busa jok ada beberapa konsekuensi yang harus di tanggung, di antaranya:

-Megurangi kenyamanan saat duduk berlama-lama diatas jok, terasa lebih mudah lelah, keempukan berkurang dan kemungkinan berpotensi membuat (maaf) bokong terasa kebas dalam waktu yang lebih singkat.

-Merubah ergonomi berkendara, tentu dengan di papasnya jok maka posisi duduk menjadi lebih rendah dan otomatis posisi tangan memegang stang akan menjadi lebih tinggi dari kondisi sebelumnya.

Menurunkan Suspensi Depan

mnj

Kalau tadi papas jok merupakan cara termurah untuk atasi masalah jinjit, nah menurunkan suspensi depan merupakan cara yang bebas biaya nih guys… tentunya kalau di kerjakan sendiri ya hehehe… 😀

Nah dengan menurunkan suspensi depan tentu akan membantu mengatasi kendala jinjit, mudah kan? eh iya guys, tentunya cara ini juga punya efek samping.. semakin terasa khasiatnya maka semakin besar efek sampingnya 😀 , maksudnya begini.. semakin kita turunkan suspensinya maka semakin teratasi masalah jinjit, di lain sisi maka hal ini semakin membuat sepeda motor rentan terkena resiko mentok di polisi tidur, atau ketika terkena jalan berlubang.

Pakai Sepatu Dengan Sol Tebal

Sol-tebal-mens-kulit-asli-kasual-sepatu-toe-putaran-lace-up-sapi-bisnis-kulit-sepatu-pria

Menurut saya cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling efektif atasi masalah jinjit, dengan memakai sepatu bersol tebal maka masalah jinjit dapat teratasi dengan baik.. dan enaknya enggak perlu merubah apa-apa pada sepeda motor. Adapun beberapa tips untuk memilih sepatu ini diantaranya:

-Ukur terlebih dahulu titik tanah dengan bagian kaki yang ingin menapak pada tanah, ukurnya ketika posisi sedang berada diatas sepeda motor ya guys..

-Pilih sepatu dengan material sol yang terbilang cukup enteng, bukan apa-apa guys.. kalau berat tentu akan bikin kita capek saat berjalan setelah turun dari motor hehehe..

Nah biar tetap ada rasa bersyukur bisa naik motor meski jinjit, yuk kita lihat video kondisi yang lebih memiliki masalah “ground clearence”.. hehehe.. tapi hebat loh orang ini… keren!

Well, Thank for reading ya guys…. 😉

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *