Yang Lebih Heboh Dari Wuling Di Indonesia, SGMW Rubah Merek Baojun 630 Jadi Chevrolet Optra Di Benua Afrika!

baojun_630_18

Kalau disini kita baru dibuat gempar dengan kehadiran PT.SGMW Motor Indonesia yang membawa merek Wuling untuk meramaikan pasar roda 4 di Indonesia, nah ternyata di benua Afrika sudah di buat heboh duluan dengan kehadiran Chevrolet Optra sejak tahun 2014. Loh kok jadi Chevrolet Optra?

Iya guys, jadi begini ceritanya Baoujun sendiri merupakan salah satu merek yang berada dibawah naungan SGMW. Baoujun didirikan pada tahun 2010 dimana merek tersebut hasil joint venture dari General Motors, SAIC Motor, dan SGMW Automobile… dimana merek tersebut sengaja dibuat sebagai alternatif Chevrolet dan Buick yang juga dijual di Tiongkok. Nah Baojun 630 merupakan mobil sedan yang pertama kali dibuat oleh SGMW, dimana Baojun 630 ini diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2011.

Chevrolet_Optra__4_

Pada tahun 2014 Baojun 630 melakukan debutnya di benua Afrika tepatnya di negara Mesir dan Aljazair, namun bukan membawa nama Baojun 630… SGMW merubah namanya menjadi Chevrolet Optra 😀 .  Yah sah-sah aja sih, toh Chevrolet juga dibawah naungan General Motors hehehe…

chevrolet-optra-2015-2

Khusus untuk market di negara Mesir, Optra hadirnya hanya dengan varian mesin automatic. Dimana mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500cc 4 silinder DOHC mesin bensin, sanggup memuntahkan power sebesar 110HP pada kitiran 5.800rpm, dan memuntahkan torsi diangka 146Nm pada range 3.600rpm dan 4.000rpm. Oh iya.. mesin ini menggunakan tranmisi otomatis 6 percepatan.

mm_gal_item_c2_2.img_resize.img_stage._3

Well, seru juga ya bahas dunia roda 4 hehehe, dalam waktu dekat saya juga akan mengulas mobil kece murah meriahnya Wuling nih guys.. yang sama sekali kita enggak boleh pandang sebelah mata… di tunggu ya..

Thanks for reading guys 😉

 

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Baojun_630

http://en.chevroletegypt.com/vehicles/optra/model-overview.html

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *