MotoGP Seri Austria: Kala Ducati Jadi Raja Trek Lurus Dan Tikungan!

2d4eda0ef4c8363f70cb82dbf1835711

Sejak awal race dimulai sebenarnya dominasi Ducati sudah terlihat sejak Lorenzo memimpin balap sejak lap-lap awal, dibuntuti oleh Marc Marquez, Dovizioso, Zarco dan Valentino Rossi. Hingga beberapa lap kedepan Lorenzo masih kokoh mempimpin jalannya balapan, sementara diposisi 3 sampai 5 saling bergantian menyalip.

Nah mulai masuk ke lap-lap tengah Lorenzo mulai melorot dan digantikan oleh Dovizioso dan Marc Marquez, mereka berdua begitu solid banget guys.. khususnya Ducati yang jelas begitu digdaya pada trek lurus, luar biasanya makin kemari semakin stabil melibas tikungan. Sementara Valentino Rossi dan Maverick Vinales enggak bisa keluar dari posisi 6 dan 7, sedangkan Dani Pedrosa perlahan tapi pasti mulai merangsek kebarisan depan.

motogp-czech-gp-2017-jorge-lorenzo-ducati-team-fairing-detail

Keseruan dimulai sejak  memasuki lap ke-7 nih guys, Marc Marquez mulai mempush tunggangannya untuk melewati Divizioso yang begitu kuat diatas Ducati dengan fairing barunya. Beberapa kali Marc Marquez berhasil memimpin jalannya lomba, namun enggak bertahan lama guys.. setelah overtake ditikungan kemudian jelang memasuki stright Dovi dengan mudahnya kembali memimpin jalannya lomba. 4 lap terakhir Marc Marquez agak sedikit menurunkan intensitas serangannya, seperti masih wait and see dulu nih mungkin sekalian menghemat ban kali ya hehehe.

Nah memasuki lap terakhir Marc Marquez kembali agresif, dengan cepat kembali menempel  Dovisiozo. Puncaknya jelang memasuki tikungan terakhir ia berhasil mengovertake Dovi nih guys, namun siapa sangka itu merupakan “jebakan” yang sengaja dibuat oleh Dovi agar Marquez masuk terlebih dahulu, terlihat Marquez agak memaksa masuk sampai ban belakang sempat skid dan moment ini dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk memimpin kembali jalannya perlombaan dan terlihat sempat mengacungkan tangan kirinya kearah Marquez 😀 . Ketika ditanya pada sesi wawancara Dovi berkata “pada tikungan terakhir saya sengaja enggak mengerem,…..” Wah, benar-benar luar biasa strateginya Dovi.. Malam ini Ducati tampil begitu cemerlang baik di trek lurus maupun tikungan, terbukti hingga tikungan terakhir Ducati berhasil merajai jalannya perlombaan!

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *