Yamaha Siap Pertahankan Juara & Dominasi Klasemen Kejurnas IRS 2017 Sentul Seri 3 2017!

Rey Ratukore (222), Juara IRS Seri 2 Race 2 (1)

Seri ke-3 balap IRS 2017 yang melombakan kelas Kejurnas Sport 150 cc dan Sport 250 cc siap dilombakan di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (26-27 Agustus). Dipastikan pembalap-pembalap tim Yamaha berupaya keras mempertahankan prestasi dengan merebut podium juara. Termasuk mempertahankan dominasi dalam klasemen sementara. Info Klasemen Poin, klik http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/klasemen?year=2017 .

Kelas Sport 150 cc, sepuluh rider Yamaha siap mempertahankan dominasi selama dua putaran yang telah berjalan. Pembalap Richard Taroreh kukuh di posisi teratas dengan pundi 90 poin yang relatif cukup jauh meninggalkan lawan. Racer tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci ini sukses merebut dua kali podium juara saat seri awal dan dua kali pula runner-up di putaran kedua.

Lebih lanjut, sembilan pelaga Yamaha lain yang berada di bawah posisi teratas Richard Taroreh ialah Gupita Kresna, Rafid Topan, Janoer Deden, Irwan Ardiansyah, Wahyu Aji, Syahrul Amin, Febrianus Balank dan Iksan Lala. Alhasil, memang rider Yamaha yang sangat dominan di Kejurnas Sport 150 cc. Tidak ketinggalan, pembalap nasional Motorpix 2017 Sumatera yang menjuarai kelas MP2 Motoprix putaran ke-6, Medan pekan lalu (20 Agust). Menjadi modal semangat Irvansyah Putra Lubis untuk bertarung dalam kategori Sport 150 cc.

Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Seperti juga saat Yamaha Sunday Race 2017 Sentul lalu, Irvansyah Putra Lubis yang berasal dari Medan dan difasilitasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan diback-up mekanik Achos Lalang. Alhasil, satu tim dengan Richard Taroreh.

Makin bersemangat, setelah menjalani riset saat putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul, beberapa waktu lalu (15-16 Juli). Empat rider Yamaha terbukti pula menguasai klasemen sementara Sport 250 cc (IRS 2017). Mulai Rafid Topan Sucipto di peringkat terbaik, kemudian diikuti Immanuel Pratna, Wilman Hammar dan Rey Ratukore. Saat putaran ke-2, Rey Ratukore yang mengendarai YZF-R25 sukses mencatat waktu terbaik 1 menit 43 detik dan merenggut podium juara.

“Tim Yamaha berupaya untuk bisa mempertahankan klasemen poin Sport 150 cc & Sport 250 cc. Serta keikutsertaan Irvansyah Putra Lubis sebagai sarana untuk menambah pengalaman & peningkatan teknik balapnya, ini kesempatan ke-2 untuk bisa bermain Sport 150 cc, “terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). www.yamaharacingindonesia.co.id

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *