Hati-Hati Pakai Cover Mobil Saat Parkir Dipinggir Jalan, Resikonya Cover Bisa Lumer Begini!

21105945_1534835103270274_441076845011268510_n

Kejadian ini baru saja di share oleh teman Facebook saya yakni om Sebastian Rio Indrojuwono, Mobil Suzuki Ignis yang baru saja  dimiliki oleh salah satu customer beliau mengalami nasib naas. Ketika pada malam hari diparkir persis dipingir jalan kemudian diselimuti dengan cover, sangat mengagetkan sekali… cover yang menutupi mobil baru tersebut meleleh!

Cukup membingungkan sekali nih guys, mungkin kalau terjadi pada waktu siang hari masih mudah untuk mengetahui penyebabnya… kemungkinan cover terbakar akibat enggak kuat menahan suhu panas yang menerpa secara langsung terus-menerus. Karena perlu diketahui juga bahwa pada umumnya fungsi dari cover mobil tersebut sekedar untuk melindungi mobil dari debu dan kotoran saat parkir di garasi, bukan melindungi mobil dari sorotan sinar matahari diluar ruangan.

21106907_1534834789936972_5042617205012773691_n

Nah yang dialami oleh customer om Sebastian ini berbeda, meski diluar ruangan namun kondisinya pada malam hari guys… kan enggak kena sorot matahari tuh. Dugaan sementara menurut beliau ada kemungkinan cover terkena puntung rokok, hebat ya beliau tetap positive thinking.

Well, semoga kejadian ini dapat sama-sama kita petik pelajarannya.. agar kedepannya enggak terjadi lagi.

Demikian artikel singkat kali ini guys, semoga bermanfaat..

Share Button

8 comments

  • ferry

    Ada pepatah orang kampung saya di sumatera sana Bro,, “Sanggup beli sapi berharga jutaan, tapi gak sanggup beli tali kekang seharga puluhan ribu”, sanggup beli mobil ratusan juta, tapi kaga sanggup beli cover mobil sejutaan.

  • Ucup

    Maap2 neh ya, kebanyakan dr kita, sanggup beli mobil tp gak pny garasi… Jd parkir pinggir jalan yg notabene kepanasan dan ke hujanan…

    Tp semurah2nya cover mobil yg 500rban jg gak gt2 amat deh…
    Mkn cover nya kadaluarsa kaya makanan jd lembek… Hehehe…

    • ferry

      Setuju banget bro, dah empet banget gua sama orang orang yang seenaknya parkir di depan rumah, ganggu pengguna jalan lain, mental nya belum kuat buat punya mobil. Kalo mental dah kuat buat punya mobil pasti tuh mobil di rawat baik baik, parkirin di dalam garasi yang layak, gak ganggu orang lain, dan mobil juga terawat dengan baik.

  • Arya

    Itu disiram pake kimia kali sama orang,,soalnya ganggu jalan, wong jalan umum dipake markir..

  • buat Garasi dong ..jgn di pinggir jln …dan beli brg yg mahal sekalian yg paten anti panas dan anti sgalanya ..yg jelas GARASI harus punya ya ..

  • Zero

    Itu mah jelas karna kena api masih ada bekasnya, dan pasti karena orang sekitar yang gerah jalanan umum udah sempit malah dipke sebagai garasi pribadi….banyak nih orang2 dongol macam gini dimana2 n gak bakalan mau sadar sampe bener2 kapok parkir di jalanan umum sbagai garasi.
    Bilang sama temennya…hati2 tar bisa lebih dari itu lhoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *