Pakai Nomor Start 55, Galang Hendra Berharap Prestasi PON Bakal Terulang Di Ajang Word SuperSport 300!

DSC_1126

Agak heran sebenarnya waktu pada gelaran IRS seri 3 lalu kok Galang Hendra enggak ikut turun, sempat bertanya-tanya dalam hati.. “ada apa yah? kok tumben enggak turun”. Namun kini terjawab sudah guys, ternyata pihak Yamaha Indonesia sengaja menahan Galang untuk enggak turun di IRS guna mempersiapkan diri agar siap turun diajang World Supersport 300.

Galang Hendra akan tampil di seri ke-7 World Supersport 300 di tahun 2017 ini yang digelar di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal, 17 September. Pembalap asal Yogyakarta itu mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin. ”Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia,” ujar Galang Hendra.

DSC_1095

Dalam rangkaian persiapan menuju World Supersport 300, Galang Hendra yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia akan bertolak dari Jakarta ke Roma Italia pada tanggal 1 September. Dua hari kemudian saatnya menggeber YZF-R3 pada test di sirkuit ACI Vallelunga, Roma dan dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina.

DSC_1090

Dari Roma, Galang ke Tavullia tempatnya berguru di VR46 Riders Academy. Di area itu dia menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di Misano World Circuit. Tanggal 13 September berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di World Supersport 300. Usai mencicipi level balapan kelas atas internasional itu, Galang kembali tampil di Asia Road Racing Championship seri 5 di India.

DSC_1100

Berbeda dari biasanya Galang Hendra selalu menggunakan nomor start 99, kali ini menggunakan nomor 55. Ketika ditanya langsung kepada beliau, ada alasan tersendiri nih guys kenapa pakai nomor 55. Pada waktu turun di ajang PON beberapa waktu lalu menggunakan nomor 55 beliau berhasil menuai medali emas, nah sekarang dengan memakai nomor tersebut berharap dapat juga menuai prestasi di balap WSS300.

Thanks for reading ya guys……!

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *