WSSP300 Portugal FP-2: Cepat Beradaptasi, Galang Hendra Berhasil Raih Posisi Ke-6!

FOTOSPORT.biz

Berita mengagumkan kali ini datang dari Yamaha Indonesia nih guys yang memboyong pembalap muda andalannya ke ajang Word Supersport 300, yakni Galang Hendra sebagai wild card untuk tampil di Seri ke-7 Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal. Hal ini sebenarnya sudah bisa diduga sejak Galang menjalani sesi test di sirkuit Sagittario International, dimana saat itu juga Galang berhasil memecahkan rekor best time.

daf

Hasil gemilang tersebut ternyata terus berlanjut nih guys, pertama kali turun di Sirkuit ini namun pada free practice pertama Galang Hendra mampu berada diposisi ke-19 dari 37 pembalap yang turun. Dari posisi pertama Galang terpaut sejauh 3 detik, bahkan hasil ini jauh lebih baik dari pembalap andalan Pertamina Almeria Racing Team yang turun penuh di WSSP3300 yakni Ali Adriansyah Rusmiputro yang berada di posisi ke 26.

fw

Pada sesi free practice ke-2 Galang Hendra semakin tajam nih guys, enggak tanggung-tanggung perkembangannya hehehe. Enggak membutuhkan waktu lama, Galang Hendra cepat beradaptasi diatas Yamaha R3 (tentunya motor buatan Yamaha Indonesia) terbukti dengan kian bagusnya hasil yang dicapai guys. Yups… Pada free practice ke-2 Galang berhasil merebut posisi ke-6 dari 37 pembalap yang turun, dengan catatan waktu 2’01.551 detik terpaut hanya 0.557 detik dari posisi pertama, dan juga mampu memacu Yamaha R3 tercepat disirkuit tersebut yakni 187,2km/jam.

Adrianlead

Pembalap Indonesia lainnya yang juga turun penuh di ajang WSSP300 ini yakni Ali Adriansyah Rusmiputro, dari tim Pertamina Almeria Racing Team harus puas berada diposisi ke 25 dengan catatan waktu 2’03.899 detik terpaut jarak dengan posisi pertama sejauh 2.905 detik.

Well, semoga hasil baik ini terus terjaga konsisten sampai nanti pada sesi kualifikasi dan saat race berlangsung.

Demikian guys sekilas info 😀 , thanks for reading yah… 😉

Sumber: World Superbike

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *