Ini Dia 3 Cara Konyol Naik Motor Biar Enggak Kena Hujan, Jangan Ditiru Guys…!

d3e1af4b87c71fb619d434a1f6593f8e

Musim hujan sudah tiba namun masih ada beberapa pengendara sepeda motor yang belum siap menghadapinya, yups.. itu terbukti dengan masih ditemuinya beberapa pengendara sepeda motor yang menepi diteras toko, atau tempat yang layak lainnya saat hujan turun untuk meneduh. Kalau begitu tindakannya sih masih bagus guys, ada nih beberapa kelakuan konyol saat hujan turun dari para pengendara sepeda motor diberbagai belahan dunia, tingkahnya itu benar-benar kocak.. namun disatu sisi amat berbahaya guys, oleh karena itu jangan ditiru ya!

Bungkus Kepala Pakai Kantong Plastik

c9beb-keujanan_kaskus

ibu-berhelm-tas-plastik_20161026_130819 (1)

funny-bad-parents-plastic-bag-motorcycles

Saya kira cuma di Indonesia saja nih guys, ada yang bilang kalau hujan-hujanan biar enggak puyeng kepala harus ditutup. Eh ternyata dinegara lain juga sepertinya menganut anggapan itu hehehe, tuh lihat deh.. ada yang kepala ridersnya dibungkus, ada ibu-ibu boncengernya yang dibungkus, dan bahkan kepala anak yang didepan dibungkus. Sebenarnya ini amat berbahaya guys, beresiko kehabisan oksigen karena tertutup oleh plastik, dan resiko-resiko lainnya seperti jarak pandang menjadi kabur bagi rider, lagi pula semestinya yang dipakai helm.. telur aja dibungkus plastik kalau jatuh dilantai pecah, kalau kepala jatuh diaspal gimana?

Bungkus Badan Pakai Plastik

mantel-hujan-mirip-pocong_20170101_153352

Kalau yang ini lebih konyol lagi guys, bukan cuma kepala yang dibungkus tapi sekujur badan kecuali kaki. Yang bikin mau ngakak itu adalah cara dia mengikat ujung plastik diatas.. seperti pocong transparan jadinya wwkwkwkwk, semoga saja diberi lubang pada bagian hidung. Tapi tetap aja enggak safety guys, enggak pakai helm!

Pakai Payung

motor-payung_20160601_165944

Sedia payung sebelum hujan adalah hal yang bagus banget guys, jadi kalau hujan turun kita bisa pakai payung tersebut sehingga terlindungi dari tetes hujan. Namun hal itu benar dilakukan saat berjalan kaki, saat berkendara sepeda motor? sesat banget guys, bahaya! Apabila terkena terpaan angin beresiko lepas dari genggaman dan menimpa pengendara lain, apalagi kalau cara pakai seperti gambar diatas.. gimana lihatnya? dan lagi-lagi enggak pakai helm..

Pakai Genteng Fiber

naik-motor-kehujanan

Nah ini nih.. heran saya guys, kepikiran aja buat bawa-bawa genteng fiber saat naik motor, wkwkwk.. emang sih enggak kena hujan dari atas, tapi tetap aja kena dari depan dan samping. Terus kalau kena terpaan angin gimana? bisa terbang tuh berserta boncenger yang megangin 😀

Well, demikian artikel ringan kali ini.. yuk bawa jas hujan saat berkendara…

Thanks for reading guys.. 😉

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *