Visor Helm Kamu Suka Ngembun? Pakai Ini Bro.. Tinggal Semprot, Beres!

IMG_8923

Riding disaat musim penghujan begini memang harus ekstra hati-hati guys, selain kondisi jalan yang basah sehingga cenderung licin, turunnya hujan pun membuat jarak pandang menjadi terbatas. Nah kondisi terbatasnya jarak pandang tersebut kian diperparah dengan adanya embun yang terjebak didalam visor helm, khususnya bagi helm-helm yang belum mengenakan lapisan anti embun. Memang sih ada cara praktis agar enggak terganggu oleh embun tersebut, cukup buka visor helm sebagian.. namun cara ini bikin enggak nyaman karena banyaknya air hujan yang masuk kedalam.

Apakah satu-satunya cara harus pasang lapisan anti embun sebut saja P*inlock? lantas gimana dengan helm-helm yang enggak tersedia slot untuk pasang P*inlock? hehehe.. tenang guys.., ada cara bikin visor anti embun yang mudah dah murahnya kok, yuk kita simak..

Master Anti Fog

312706_196eb74e-8178-4be3-8278-1c084001e487

Untuk membuat visor helm kamu jadi anti embun, bisa pakai cairan ini guys… cara pakainya mudah, sebelum menyemprotkan cairan anti fog, bersihkan terlebih dahulu bagian dalam visor dari debu atau minyak yang menempel. Kemudian semprotkan Master Anti Fog dengan jarak kurang lebih 30 cm dari bidang yang akan disemprot. Selanjutnya, ratakan dengan kain lap bersih atau kain microfiber (tanpa ditekan terhadap bidang yang disemprot) sampai hasil semprot rata dan tak terlihat. Terakhir, tunggu sampai benar-benar kering. Gunakan kembali saat efek anti embunnya sudah mulai menghilang ya guys..

Liqui Moly Visor Cleaner

812648_be8e8e96-d53c-45ac-b80b-ab5a479b8629

Berbeda dengan produk sebelumnya, Liqui Moly Visor Cleaner ini berfungsi untuk memelihara dan membersihkan visor helm. Namun selain itu juga dapat berfungsi sebagai lapisan anti embun, cara pakainya untuk membersihkan visor semprotkan cairan ke permukaan, lalu lap dengan kain lembab atau spons, tahap akhir lebih bagus menggunakan microfiber. Untuk mengubah fungsi sebagai anti embun, semprotkan ke permukaan dan biarkan kering tanpa di lap. Gunakan kembali saat efek anti embunnya sudah mulai menghilang ya guys..

Sabun Cuci Piring

sabun-cuci-piring-2-copy.original

Nah cara yang terakhir ini saya dedikasikan khusus bagi teman-teman yang suka berhemat ria 😀 hehehe, tapi beneran ampuh loh guys.. saya pernah coba di case action cam yang biasanya ngembun, pakai ini jadi enggak ngembun. Cara pakainya mudah.. cukup oleskan pada bagian dalam visor, kemudian lap perlahan sampai rata pakai tisu kering (jangan pakai air). Gunakan cara ini beberapa jam sebelum helm dipakai ya.. jangan mendadak, nanti matanya bisa perih kena efek sabun tersebut hehehehe.

Gimana guys.. gampang kan?

Thanks for reading ya.. semoga bermanfaat… 😉

Share Button

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *