Tantangan Nyata PCX Lokal Itu Bukan Yamaha SMAX, Tapi Apa Masih Pakai Rem Belakang Tromol?

img59297144

Agak tergelitik sebenarnya melihat perkembangan jagad blogsphere di tanah air, terutama soal pemberitaan akan kelahirannya Honda PCX Lokal. Kelucuannya justru dikait-kaitkan dengan Yamaha SMAX yang baru saja launching di Taiwan sana, yang entah akan ada di Indonesia atau enggak. Di katakan Yamaha SMAX digadang-gadang disiapkan sebagai senjata cadangan untuk menahan gempuran PCX Lokal, padahal PCX Lokal belum keluar kan ya, gimana gempurnya? hehehe…

2017 Honda PCX150

Kembali ke topik ya guys, disini saya akan kembali fokuskan.. sebenarnya apa sih tantangan nyata PCX Lokal? jawabannya simple banget guys.. cukup lirik peranti rem belakang yang digunakan tuh… sama-sama kita ketahui saat ini Honda PCX 150 yang sudah eksis lebih dulu “hanya” mengenakan rem belakang tromol, dibubuhi fitur CBS (Combi Brake System). Apa itu CBS? silahkan teman-teman googling ya.. yang jelas CBS enggak sepadan untuk disandingkan dengan teknologi ABS hehehe jauh…

Harga-Honda-PCX-150-Maret-2017-Spesifikasi-Review

Apabila masih menggunakan rem belakang tromol meski dibubuhi fitur CBS, nampaknya ini momok yang amat menakutkan guys. Yups… silahkan tengok rival sekelas yang sudah ada yakni Yamaha NMAX, Apabila dilakukan komparasi maka secara fitur Yamaha NMAX Non ABS pun masih diatas PCX Lokal apabila masih menggunakan rem belakang tromol.

Honda-Forza-125-2015-rear-view

Apabila sudah menggunakan rem belakang cakram, timbul dilema juga guys.. menurut pendapat saya pribadi salah satu alasan mengapa PCX dilokalkan (Selama ini masih import dari Vietnam) adalah agar dapat dijual dengan harga yang lebih murah, namun alih-alih dapat menekan harga justru malah ditambah fitur cakram belakang.. tentu akan menambah beban biaya produksi, apalagi dijejali fitur ABS, nantinya mau dijual berapa? FYI harga PCX 150 Import dengan rem belakang tromol saat ini sudah bertengger diangka Rp.40.525.000.

value rof money conceptual meter indicate excellent, isolated on white background

Well, apapun nanti yang akan keluar.. tentunya saya sebagai salah satu konsumen roda dua di Indonesia turut berbahagia dengan kehadiran Honda PCX Lokal, sekali lagi ini akan menjadi bukti bahwa kondisi pasar yang kompetitif akan menguntungkan konsumen.  Enggak bisa hanya sekedar mengandalkan nama besar kemudian berharap laku tanpa perduli penempatan harga yang baik dan fitur yang seadanya, melainkan harus terus menghadirkan produk-produk yang value for money.

Demikian artikel singkat kali ini, thanks for reading guys… 😉

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *