Yamaha Mio S Gunakan Velg Khusus Untuk Ban Tubeless

DSC_1770

Sesuai dengan namanya yakni Yamaha Mio S Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core, sejatinya Yamaha Mio S kini sudah menggunakan velg casting wheel yang dibuat khusus untuk ban tubeless. Loh memangnya velg casting wheel atau yang mungkin biasanya akrab kita sebut dengan velg racing itu enggak semuanya bisa buat ban tubeless? wah.. harus kita bahas lebih serius nih guys hehehe, yuk deh kitas kupas sama-sama.

DSC_1782

Jadi gini guys.. memang sejatinya enggak semua velg racing dibuat khusus untuk ban tubeless, karena velg racing ban tubless mempunyai spesifikasi khusus untuk menahan bagian bibir ban tubeless yakni safety lip. FYI meski nampaknya jarang terjadi, velg racing yang tanpa dilengkapi dengan safety lip dan dipasang ban tubless beresiko untuk bergeser saat berkendara, sehingga memungkinkan untuk kehilangan angin.

ciri-velg-tubeless

Sebenarnya enggak perlu kita mengetahui secara teknis, umumnya velg khusus ban tubeless sudah diberikan identitas pada salah satu bagian palangnya guys.. dibubuhi tulisan tubless, tulisan ini bisa teman-teman lihat dengan jelas pada velg Yamaha Mio S.

FYI ukuran ban standar Yamaha Mio S yakni 80/80-14 untuk ban depan dan 100/70-14 untuk ban belakang.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *