Turun Dengan Motor Buatan Indonesia Di Sirkuit Jerez, Galang Hendra Sabet Juara WorldSSP300!

05101_r12_ambience_full

Kabar gembira datang dari tim Yamaha Racing Indonesia nih guys, tepatnya pada gelaran WSBK seri Jerez. Galang Hendra yang turun dikelas World Supersport 300 dengan menggunakan Yamaha R3 yang juga merupakan produk buatan Yamaha Indonesia, start dari posisi ke-5. Race baru saja usai hari ini pada pukul 20:00 WIB (beberapa menit lalu).

Nampaknya enggak mau menyianyiakan peluang, Galang Hendra tampil all out namun tetap hati-hati. Race berjalan begitu seru dan mendebarkan ketika balapan hanya menyisakan beberapa lap sebelum finish, galang Hendra cukup sabar dan cerdik untuk tetap ikut pada rombongan terdepan.

Galang Hendra posisi ke-5

Nah pada sisa 2 lap terakhir perlahan namun pasti Galang Hendra mulai merangsek diposisi ke-3, rombongan terdepan masih begitu rapat guys.. saya sendiri nonton live streaming  dari IG Yamaha Racing Indonesia.. sampe deg-deg-serrrr ngeliatnya rapet banget!

Mulai masuk lap terakhir Galang Hendra seperti hendak menunjukan kapasitasnya pada dunia, bahwa skill pembalap Indonesia boleh di adu dengan pembalap top dunia sekalipun. Dengan begitu agresif galang berhasil masuk keposisi terdepan.. memimpin jalannya lomba untuk beberapa saat. Namun menjelang beberapa tikungan terakhir Galang berhasil diovertake oleh Deroue dari tim MTM HS Kawasaki, waduh makin berdebar-debar nih guys, berasa kayak lagi nunggu jawaban sah dari saksi waktu ijab qabul hehehe..

Tetap tampil maksimal.. Galang terus menempel Deroue yang menggunakan Kawasaki Ninja 300, puncaknya ditrek lurus menjelang garis finish.. Galang Hendra yang menggunakan nomor start 55 berhasil finish lebih cepat 0.016 detik dari Deroue yang keluar tikungan lebih dulu!

Galang Hendra masuk Superpole 2

Luar biasa banget nih Mas Galang, FYI ini merupakan pengalaman pertama kali Galang Hendra turun disirkut Jerez menggunakan Yamaha R3. Semoga selanjutnya Galang Hendra diberikan kesempatan untuk tampil kembali diajang WSSP300, syukur-syukur bisa turun penuh nih guys.. Hehehehe.. Amiin.

Well, thanks for reading guys….

Sumber:

http://www.worldsbk.com/en/news/2017/WorldSSP300%20Hendra%20takes%20the%20victory%20as%20Garcia%20secures%20the%20title

Share Button

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *