Test Ride Yamaha EV: Si Kecil Yang Gesit Dan Ramah Lingkungan!

DSC_1921

Sebelumnya sama sekali saya belum pernah merasakan pengalaman berkendara sepeda motor bertenaga listrik, sampai akhirnya pada waktu kemarin siang tiba kesempatan untuk menjajal langsung Yamaha EV, wah bakal seru banget nih..!

Berlokasi disalah satu lapangan tenis indoor Elite Club Epicentrum, sudah disiapkan skema lintasan test ride yang disusun oleh bro Arief dan bro Setyo dari Yamaha Riding Academy Indonesia. Setelah dipersilahkan untuk menjajal langsung secara bergiliran, segera saya merapat ke locket registrasi dan mengenakan safety gear yang telah disediakan.

Setelah kebagian giliran, langsung deh enggak pakai lama saya naikin itu motor listrik Yamaha.. kesan pertama yang saya rasakan seperti sedang menaiki Yamaha Fino namun dengan ukuran yang lebih ringkas lagi guys.

DSC_1902

Begitu kontak sudah on dan sudah tekan tombol hidup, saya sempat merasa kebingungan dikarenakan enggak ada suaranya.. sampai kemudian saya sadar bahwa ini motor listrik yang enggak menimbulkan emisi suara hehehe. Oke langsung putar gas, seketika itu juga roda berputar, tenaganya lumayan kok guys.. bahkan boleh saya bilang sangat menyenangkan banget buat diajak jalan santai.

Kemudian selain tarikannya yang menyenangkan, motor ini ternyata sangat gesit banget guys.. terbukti pada waktu test ride saya bawa nge-flip, banting kanan dan kiri.. ini EV nurut banget! Soal pengeremannya meski hanya dibekali rem tromol, namun sudah cukup memadai untuk memperlambat laju motor listrik ini.

Well, yuk kita tonton langsung video singkat sewaktu saya test ride Yamaha EV..

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *